4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Istri

4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Istri
4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Istri - Mr Inspirasi - Selamat pagi, Ternyata menjadi seorang istri bukanlah hal yang mudah. Beberapa suami terkadang  menganggap peran & fungsi seorang istri dalam rumah tangga berada pada peringkat kedua setelah peran suami. Sesungguhnya, antara suami & istri memiliki peranan yang seimbang & sama pentingnya dalam mensejahterakan kehidupan keluarganya.

Bahkan ada saat peran seorang istri begitu besar & luar biasa, yang semua suami di dunia ini pun tidak dapat menandinginya atau melakukannnya yaitu saat istri kamu mengandung, melahirkan & merawat anak-anak kamu hingga dewasa. Suami yang hebat & benar-benar mencintai istrinya tentu tahu cara membuat bahagia seorang istri.

Saat ini, banyak sekali suami yang hanya menuntut istrinya untuk selalu dapat memenuhi semua kebutuhan keluarga atau menjadi apa yang diinginkan oleh suami. Tidak jarang saat ini, banyak suami menjadi sosok yg menakutkan & menjengkelkan bagi istrinya sendiri. Mengapa demikian?

Ternyata, Seorang istri merupakan sosok yang peka & sangat membutuhkan perhatian yg khusus dari suaminya. Banyak hal positif yg dianjurkan untuk seorang suami lakukan kepada istrinya. Simak penjelasan berikutnya.

Berikut 4 Hal yang tidak boleh dilakukan pada istri :

1. Membandingkan istri kamu dengan wanita lain


4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Istri

Tidak ada istri yang suka dibandingkan dengan orang lain, apalagi orang yang menjadi perbandingannya memiliki kelebihan & kemampuan yang lebih darinya? Biasanya, hal seperti ini dilakukan oleh para suami untuk menasihati istrinya yg memiliki kelemahan pada suatu hal yg tidak disukai oleh suami, dengan cara menunjukkan terhadap wanita lain yg mampu melakukan hal tersebut dengan lebih baik.

Mungkin saja maksud suami adalah baik, akan tetati cara ini ternyata bisa membuat istri kamu merasa tidak dapat diterima dengan sepenuhnya oleh kamu & membuat perasaan istri kamu menjadi sedih, kecewa bahkan marah.

2. Melakukan kekerasan fisik





4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Istri

Suami merupakan tempat perlindungan bagi istri setelah mereka memutuskan untuk menikah. Istri memiliki hak untuk di lindungi, dijaga & disayang oleh suaminya. Jadi, apabila dalam hubungan kamu mengalami percekcokan atau perselisihan, kamu sebagai suami jangan sekali-kali memukul, melukai & bersikap kasar pada istri kamu apapun alasannya.


Karena seorang pria cenderung akan melakukan kontak fisik ketika dia sedang emosi & marah yang tidak lagi terkontrol.

3. Merendahkan kamu meremehkan peran istri


4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Istri

Istri kamu adalah manusia biasa sama seperti kamu juga, yang terkadang tidak luput dari kekurangan atau kesalahan. Janganlah pernah merendahkan atau mencela istri kamu oleh karena peran & tugasnya yang menurut kamu tidak penting. Konsekuensinya akan kamu terima sendiri jika istri kamu merasa kamu sudah tidak menghargai perannya lagi.

Janganlah heran, ketika istri kamu akan bersikap cuek & seenaknya bahkan tidak melayani kamu dengan baik lagi ketika kamu merendahkannya. Ingat tanpa peran istri kamu, kehidupan rumah tangga kamu tidak lagi utuh sebagai mana biasanya.

4. Membiarkan istri kamu menjadi ‘pembantu’


4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Istri

Walaupun fungsi & tugas seorang istri adalah mengurus & mengatur segala sesuatu yg berhubungan dengan rumah tangga tetap jangan biarkan istri kamu melakukannya tanpa henti. Istri kamu bukanlah pembantu. Istri hanya membantu untuk memberikan kenyamanan dalam rumah.

Untuk itu, berilah waktu istirahat kamu ruang pada istri untuk melakukan apa yang menjadi kesenangannya tanpa gangguan dari siapa pun. Menyisihkan sedikit waktu untuk penyegaran akan membuat stres menjadi berkurang.

Menuntaskan sederet pekerjaan rumah yang menumpuk secara terus-terusan akn berdampak buruk bagi kesehatan fisik & mental istri. Dampaknya akan buruk juga bagi perkembangan anak-anak kamu.

Sekian dari artikel 4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Istri.
Penulis : Wasli Siregar, terima kasih atas kiriman Emailnya
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Istri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel