Cara Mempertahankan Hubungan Cinta Jarak Jauh (LDR)

Cara Mempertahankan Hubungan Cinta Jarak Jauh (LDR)

Cara Mempertahankan Hubungan Cinta Jarak Jauh (LDR) - Mr Inspirasi - Selamat siang teman-teman apa kabar semuanya, kali ini kita akan membahas Cinta Jarak Jauh. Jarak membuat kesempatan bertemu tidak memungkinkan menyebabkan komunikasi terhambat. Jika kondisi ini terus berlanjut tanpa usaha yang keras mengakalinya maka timbul rasa tidak percaya & curiga kepada pasangan, akibatnya timbul pertengkaran yang pada akhirnya berakhir dengan perpisahan.

Tapi meski banyak yang gagal, tidak sedikit juga pasangan yang berhasil melewati masa-masa sulit menjalani cinta jarak jauh yang membosankan. Tentu saja, pasangan-pasangan luar biasa ini memiliki beberapa tips & cara tersendiri menjalani pacaran yang terpisah jarak yang jauh.

Dalam artikel seksualitas.net kali ini kita akan membahas bagaimana cara menjalani hubungan cinta jarak jauh (LDR) agar hubungan tetap awet, harmonis & langgeng. Karena LDR itu sulit bukan berarti dia tidak bisa dijalani.

1. Jalani Cinta Jarak Jauh dengan Saling Mendukung
Kamu tidak bisa berada di sisi pasangan kamu setiap saat karena jarak yang jauh. Tapi meski demikian kamu tetap bisa meluangkan waktu untuk menemani pasangan kamu yang se&g dalam kesulitan.

Begitu pula sebaliknya, selalulah berkomunikasi dengan kekasih kamu jika kamu mengalami masalah atau se&g berada dalam posisi kesulitan. Saling dukung & membantu dalam semua kondisi akan menguatkan hubungan kamu meski kamu dalam status Long Distance Relationship (LDR).

2. Cinta Jarak Jauh Butuh Kepercayaan
Sama dengan cinta jarak dekat, kepercayaan mutlak dibutuhkan saat melakukan LDR atau pacaran jarak jauh. & bahkan kepercayaan mungkin satu-satunya hal yang bisa kamu harapkan dari kekasih nun jauh disana.

3. Tetap Berkomunikasi
Karena kamu & pasangan tidak mungkin untuk bertemu satu sama lain maka penting untuk membangun hubungan emosional dalam beberapa cara. Cara yang termudah adalah dengan tetap berkomunikasi seperti biasanya. Komunikasi bisa dilakukan dalam beberapa media & lakukan beberapa kali dalam setiap hari.

Telepon untuk berbicara tentang hal-hal kecil yang dialami, kirim sms untuk meminta saran tentang sesuatu & kirim inbox di facebook untuk bersenda gurau. Untuk hal-hal yang lebih dalam, lakukan telpon atau video chat untuk melepas rindu satu sama lain.

Komunikasi yang intens akan menghilangkan jarak & membuat rindu sedikit tersalurkan. Cara ini syarat mutlak dalam menjalani hubungan percintaan jarak jauh.

4. Buat Jadwal Bertemu
Jika memungkinkan buatlah jadwal bertemu sesering mungkin terutama jika kamu cukup memiliki budget. Hubungan kamu tidak akan berhasil jika satu-satunya komunikasi yang kamu lakukan hanya telepon atau sms saja. Kamu perlu bertemu secara fisik satu sama lain untuk menyegarkan kembali hubungan kamu.

Kamu bisa membuat jadwal bertemu sekali sebulan atau sesuai yang kamu sanggupi. Taati & usahakan untuk konsisten dengan jadwal tersebut. Maksimalkan pertemuan kamu dengan pasangan dengan waktu yang singkat tersebut seperti makan bersama, atau jalan-jalan ke tempat yang disenangi bersama-sama.

5. Saling Kenal Satu Sama Lain
Hubungan cinta jarak jauh memang akan menyulitkan terutama bagi mereka yang masih dalam status pacaran. Siapkan waktu khusus untuk saling kenal satu sama lain agar kamu bisa saling memahami. Saat se&g bertemu perhatikan apa yang dia senangi & lakukan sedikit riset tentang hal tersebut. Hal-hal sederhana seperti ini dapat membuat cinta semakin kuat meski jarak memisahkan.

Misalnya, jika kekasih kamu senang membaca novel, cari tahulah beberapa novel terbaru & se&g booming di pasaran. Jika kamu tidak senang membaca, mulailah sedikit demi sedikit menyukai aktifitas tersebut & kamu akan membuat pasangan kamu semakin sayang kepada kamu.

6. Lakukan Hal yang Sama di Waktu yang Sama
Melakukan hal yang sama di waktu yang bersamaan akan memendekkan jarak & membuat kamu merasa semakin dekat satu sama lain. Meski terpisah oleh jarak, kamu & kekasih masih berada dalam dimensi waktu yang sama. Buatlah janji melakukan sesuatu yang menyenangkan di waktu yang sama.

Contohnya, makan masakan yang sama di jam yang sama, sama-sama membaca artikel atau buku yang sama atau sama-sama menonton acara televisi yang sama di waktu senggang.

7. Atasi Kebosanan
Hubungan cinta jarak dekat saja bisa sangat membosankan apalagi jika dilakukan jarak jauh. Mengalami kebosanan adalah hal yang wajar dalam setiap hubungan. Kebosanan kerap terjadi pada hubungan pacaran atau cinta jarak jauh karena pertemuan fisik yang jarang terjadi & kontak hanya dilakukan melalui internet atau telepon.

Jangan sungkan membicarakan perasaan kamu tersebut dengan pasangan. Atau hadapi dengan bijak jika kamu merasa pasangan kamu sedikit longgar atau merasa bosan.

8. Lakukan Hal-Hal Kecil
Mengirim surat melalui pos, mengirim hadiah kecil, kartu atau mengirim bunga begitu saja tanpa alasan akan memperpendek jarak & membuat hubungan kamu dengan pasangan semakin romantis meski jarak memisahkan.

Hal-hal kecil & sederhana seperti itu adalah ungkapan cinta yang tak terbahasakan tapi bisa dirasakan oleh pasangan kamu. Cara ini juga dapat sedikit menghilangkan rasa bosan atau jenuh berkomunikasi melalui media telepon ataupun internet.

9. Jangan Dengarkan Omongan Negatif Orang Lain
Saat menjalani cinta dengan jarak jauh kamu mungkin akan mendengar gosip tentang kelakukan pacar kamu nun jauh disana. Kamu juga kemungkinan akan mendapat provokasi untuk sedikit membuka hati dengan orang lain untuk sekedar melepas sedikit rasa kesepian yang kamu rasakan.

Jangan dengarkan hal-hal tersebut, satu-satunya orang yang bisa kamu percaya dalam hal ini adalah kekasih kamu sendiri. Selama semua omongan tersebut tidak bisa dibuktikan maka kamu tidak boleh mempercayainya.

10. Tetaplah Bahagia
Selalu berpikir positif & tidak fokus pada pikiran-pikiran negatif akibat melakukan pacaran atau cinta jarak jauh. Berada jauh dari kekasih tidak selalu jelek, lakukanlah hal-hal positif seperti biasa.

Cara terbaik untuk tetap merasa dekat dengan kekasih yang jauh adalah dengan saling tukar menukar hadiah. Jika rindu kamu bisa menelpon atau memegang hadiah pemberian kekasih kamu, cara ini dapat sedikit melepaskan rindu & membuat pikiran kamu tetap positif.

Sekian dari artikel Cara Mempertahankan Hubungan Cinta Jarak Jauh (LDR).
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mempertahankan Hubungan Cinta Jarak Jauh (LDR)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel