Sifat Dan Perilaku Menantu Yang Disukai Mertua, dan Jadilah Menantu Idaman

Sifat Dan Perilaku Menantu Yang Disukai Mertua, dan Jadilah Menantu Idaman
Sifat Dan Perilaku Menantu Yang Disukai Mertua, dan Jadilah Menantu Idaman
Sifat Dan Perilaku Menantu Yang Disukai Mertua, dan Jadilah Menantu Idaman - Mr Inspirasi - Selamat malama apa kabar semuanya, pastinya kalian baik-baik saja. Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Sifat Dan Perilaku Menantu Yang Disukai Mertua, dan Jadilah Menantu Idaman. Berikut penjelasannya :
1. Anda Luwes Membawa Diri dan Mampu Membaur Dengan Keluarga Pacar
Biar bagaimanapun, keluarga pasangan adalah orang asing yang baru Anda kenal setelah puluhan tahun hidup. Wajar jika terkadang ada rasa rikuh dan canggung saat berhadapan dengan mereka. Saat di rumah Anda terbiasa masuk rumah mengenakan sepatu, di keluarga pasangan kaus kaki saja sudah harus dilepas sejak masih di depan pintu masuk. Perbedaan kebiasaan macam ini membutuhkan usaha menyesuaikan diri yang tidak bisa dianggap remeh.

Salah satu tanda Anda sudah siap jadi calon menantu yang baik adalah ketika Anda mampu mengakali perbedaan tersebut dengan bijak. Walau kebiasaan keluargamu dan keluarganya berbeda, Anda tidak canggung saat harus masuk dan berbaur dengan keluarganya. Anda mampu membawa diri dengan baik agar bisa diterima, tanpa harus kehilangan jati dirimu yang sesungguhnya.

2. Anda Pandai Menjaga Penampilan
Gak bisa dipungkiri, penampilan fisik tetaplah penting. Orang yang baru pertama kali bertemu denganmu tidak bisa langsung menilai karaktermu dari sifat dan watak, apa yang Anda tampilkan lah yang jadi modal penilaian awal. Hal yang sama berlaku di tengah keluarga dan teman-teman pacarmu. Mereka yang belum mengenalmu secara personal akan menilaimu dari penampilan fisik yang Anda tunjukkan.

Karena itu, menjaga penampilan fisik diperlukan bukan hanya untukmu. Penampilan fisik yang terawat dan menarik juga akan menguntungkan pasanganmu. Ibaratnya nih, saat Anda dibawa ke keluarga dan koleganya Anda gak malu-maluin deh. Bukan berarti penampilan fisik adalah segalanya ya. Tapi gak ada salahnya ‘kan tampil menarik demi menjaga citra pasangan dan tentunya membahagiakan diri sendiri?

3. Saat Ada Masalah Dengan Pacar, Anda Bisa Menghadapinya Secara Dewasa
Saat Anda dan pacar dihadang masalah, Anda bisa menghadapinya layaknya orang dewasa. Kalian bisa duduk berdua, membicarakan hal yang mengganjal hubungan secara baik-baik. Tidak perlu ada drama yang berlebihan di dunia nyata pun di media sosial. Tidak perlu juga menyalahkan orang lain yang tidak ada hubungannya dengan masalah kalian.

Kemampuan menyelesaikan masalah secara dewasa akan sangat bermanfaat bagi kehidupan hubungan kalian kelak. Saat Anda dan pacar sudah menjajaki hubungan ke arah yang lebih serius, kemampuan menyelesaikan masalah yang baik akan membuat hubungan yang dijalani lebih aman menghadapi gempuran problem. Membicarakan masalah secara baik-baik akan memudahkan kalian mendapat jalan keluar.

4. Anda Adalah Pribadi yang Berprinsip Kuat, Tapi Tetap Bisa Menghargai Pendapat Keluarga Pacar
Anda bisa menyesuaikan prinsipmu dengan keinginan orang di sekitar
Anda adalah orang yang bisa mendengar masukan dari orang lain, menerima dan memprosesnya jika masukan tersebut memang baik bagimu. Namun, Anda tetap punya prinsip yang Anda pegang erat-erat. Setiap keputusan dalam hidupmu tidak akan pernah keluar dari jalur prinsip yang Anda yakini.

Contohnya, Anda adalah wanita yang percaya kalau istri tidak boleh hanya sekedar di rumah. Wanita harus bekerja agar bisa berdaya. Tapi berbeda dengan pendapat keluarga pasangan. Menurut mereka, wanita itu ya harus di rumah untuk mengurus keluarga. Menghadapi perbedaan pendapat macam itu Anda bersedia membuka telinga untuk mendengar masukan dan mencari jalan tengah.

Akhirnya, Anda memilih melakoni pekerjaan purna waktu yang bisa dikerjakan dari rumah agar semua pihak merasa diuntungkan. Dengan begini, prinsipmu sebagai pribadi tidak hilang dan tetap bisa menghargai keluarga pacar.

5. Anda Bisa Meyakinkan Orang Tua Pacar Bahwa Anak Mereka Akan “Tercukupi” Bersamamu
Salah satu kualitas penting yang wajib dimiliki oleh calon menantu yang baik adalah kemampuan untuk menjaga pasangannya sebaik mungkin. Gak ada orang tua yang “rela” melepas anaknya ke tangan orang yang nggak bertanggung jawab ‘kan? Tanda Anda sudah siap jadi calon menantu yang baik adalah ketika Anda bisa mencukupi semua kebutuhan pasangan.

Kalau dia doyan masak, Anda rela jadi lidah yang akan mencicipi segala masakan hasil percobaannya. Tak peduli sekacau apapun rasanya. Kalau pacarmu penakut pulang malam sendirian, Anda sigap jadi orang yang akan menemaninya saat harus pulang larut. Melihat kesungguhanmu membahagiakan anak mereka, orang tua manapun akan luluh dan bersedia menitipkan buah hatinya dalam penjagaanmu.

6. Hubungan yang Sedang Dijalani Terbukti Membawa Kalian Ke Arah yang Lebih Baik
Hubungan yang kalian jalani membawa pengaruh positif ke diri masing-masing. Anda dan pacar makin giat belajar, semakin berprestasi, semakin giat bekerja — kalian tumbuh lebih baik sebagai manusia saat bersama. Orang tuamu dan orang tua pasangan pun bisa melihat hal ini secara nyata.

Tidak ada yang patut dipermasalahkan dari hubungan yang sedang kalian jalani. Kebersamaanmu dan pasangan terbukti membuat hidup kalian mengarah ke jalan yang lebih bermanfaat. Jika ini yang terjadi, tak ada alasan lagi ‘kan untuk menolak calon menantu sepertimu?

7. Anda Mencintai “Dunia” Pacarmu Sebesar Anda Mencintai Orang yang Paling Anda Sayang Itu
Anda mencintai dunia pasangan sebesar Anda mencintainya via courtneypotterweddings.com
Seorang calon menantu yang baik, pada akhirnya, adalah dia yang bisa mencintai hal-hal penting dalam hidup pasangannya sebesar rasa sayangnya pada orang yang paling ia cinta. Kalau pacarmu sayang sama Mamanya, Anda pun harus bisa mencintai dan dicintai beliau.

Kalau pacarmu suka anjing, Anda pun harus mau membagi cintamu dengan hewan kesayangannya itu. Saat Anda sudah menunjukkan usaha terbaikmu untuk turut mencintai “dunia” pacarmu, saat itulah dunia pacarmu juga akan membuka pintunya lebar-lebar untuk menerimamu.

8. Anda Bisa Berkompromi, Rela Menekan Ego Demi Mencapai Tujuan Bersama
Menjadi seorang calon menantu yang baik untuk keluarga pacar melibatkan proses belajar menekan ego. Kenapa harus menekan ego? Sebab ketika Anda sudah memutuskan berkomitmen serius dengan seseorang, secara otomatis Anda juga harus berkompromi dengan keinginan orang-orang di sekitarnya.

Perwujudan menekan ego ini sudah bisa terlihat dari perilakumu sehari-hari. Semisal Anda dan pacar sedang ingin makanan hangat, Anda mau mie ayam dan dia ingin bakso. Jika mau menuruti ego sendiri, Anda bisa memaksa pacar untuk ikut makan mie ayam. Tapi Anda sadar, makanan hangatlah yang jadi tujuan kalian. Kali ini Anda mengalah untuk ikut makan bakso pun tak masalah, selagi hangat.

Itu baru kompromi dengan pacar. Kelak, ketika Anda sudah terlibat lebih jauh dalam keluarganya akan lebih banyak kompromi yang harus Anda lakukan. Seorang calon menantu yang baik adalah dia yang rela menekan ego pribadi demi mencapai tujuan bersama yang bisa membahagiakan semua pihak.

9. Anda Berusaha Untuk Selalu Menjaga Hati Keluarga Pacar
Bukan hanya mereka yang asing bagimu, Anda pun adalah sesosok manusia yang baru dan belum dikenal oleh mereka. Ibaranya nih, orang tua dan keluarga pasanganmu akan berpikir: “Siapa nih orang? Dateng-dateng ngambil anak gue, dateng-dateng mau ngerebut kakak gue.” Rasa tidak terima karena merasa orang terdekat mereka “dicuri” olehmu ini harus bisa Anda sikapi dengan tenang.

Anda tidak menganggap hal tersebut sebagai hambatan. Anda tahu diri, menyadari bahwa posisimu sebagai “orang baru” memang membuatmu harus berusaha lebih keras. Berbagai cara rela Anda jalankan demi bisa lebih dekat dengan keluarga pasangan. Mulai dari membelikan kado untuk ulang tahun saudaranya, menemani ibunya jalan-jalan, sampai membawakan makanan kesukaan adiknya selepas kalian pulang kencan.

Kesadaran ini menunjukkan kedewasaanmu sebagai pribadi. Anda tak ingin orang-orang terdekat pasangan merasa tersakiti oleh kehadiranmu, apapun akan Anda lakukan demi menjaga hati mereka hingga bisa diterima sebagai anggota keluarga baru.

10. Anda Gak Gampang Ngambek Sama Pacar. Karena Hey, Ini Bukan Kontes Cari Perhatian!
Anda tidak lagi cemburu saat ia menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga, Anda tidak lagi keberatan kalau ia absen di malam minggu untuk menggeluti hobinya. Anda tahu bahwa hubungan kalian bukan kontes cari perhatian di mana Anda harus selalu jadi pemenangnya.

Anda sadar bahwa pacarmu punya dunia lain yang juga penting. Keberhasilanmu bukan terlihat saat dia 100% mencurahkan waktunya untukmu. Justru saat kehidupannya seimbang dengan kehadiranmu di sisinya, barulah Anda patut berbangga sebagai pasangannya.

Sekian dari artikel Sifat Dan Perilaku Menantu Yang Disukai Mertua, dan Jadilah Menantu Idaman.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sifat Dan Perilaku Menantu Yang Disukai Mertua, dan Jadilah Menantu Idaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel