Ingin Sukses Ikuti Cara-cara ini

Ingin Sukses Ikuti Cara-cara ini
Ingin Sukses Ikuti Cara-cara ini
Ingin Sukses Ikuti Cara-cara iniMrinspirasi Selamat pagi teman-teman apa kabar semuanya pastinya kalian baik-baik saja. Pada prinsipnya  semua orang ingin sukses, baik dalam urusan pribadi, keluarga ataupun kelompok seperti pekerjaan, pendidikan, karir dan profesi , sosial, budaya, anak-anak dan orang tua. Baca juga : Apapun Yang Terjadi Tetap Maju dan Jalani Saja Peranmu Tuhan Tahu Yang Terbaik Untukmu

Sukses mempunyai definisi tersendiri bagi Kamu dan orang lain. Namun dapat dimengerti bahwa sukses merupakan pencapaian individual yang berdampak kepada orang lain disekitar Kamu.  Sukses adalah hasil dari sebuah proses pengembangan diri yang berkesinambungan. Simak terus ya.

Berikut Ingin Sukses Ikuti Cara-cara ini :

1.  Berani Menghadapi Resiko (Take Risks)
Hidup akan lebih menyenangkan dan menarik pada saat Kamu berani mengambil risiko. Risiko bukan harus dihindari namun dihadapi, karena inilah proses pembekalan Kamu menjadi orang yang berpengalaman.  Pada akhirnya Kamu akan tahu kebenaran “No Pain No Gain”. Baca juga : Tunggu Apa Lagi Mumpung Masih Muda

Risiko dapat dikalkulasi dengan baik, meski tidak ada jaminan akan tepat dan akurat.  Setiap peluang akan datang dari mana saja, namun tidak akan berada dalam waktu panjang, sehingga Kamu perlu berani mengambil keputusan untuk memanfaatkan peluang tersebut.  Sebuah kehidupan yang sukses meliputi tidak memiliki penyesalan karena tidak mengambil cukup risiko.

2.  Terus Belajar (Keep Learning)
Makin banyak Kamu tahu, makin banyak Kamu tidak tahu.  Inilah konsep dasar dari belajar tiada henti.  Kamu perlu mencari teman baru setiap saat, sehingga semakin luas wawasan dan pengetahuan Kamu.  Pengetahuan selalu berdampak pada kehidupan setiap pagi, sehingga menjadi alasan bagi Kamu agar selalu berkembang.

3.  Tetapkan Tujuan Kamu (Set Goals)
Ketika Kamu tahu kemana tujuan Kamu, maka langkah hidup yang dijalani lebih menyenangkan dan membahagiakan daripada sekedar melakoni hidup mengalir begitu saja.    Kamu tidak harus menunggu sesuatu diluar sana untuk membahagiakan Kamu di masa depan, karena begitu Kamu memutuskan sesuatu maka alam akan segera menjadikannya.

4.  Jangan Takut Gagal (Dont Fear Failure)
Kamu perlu tahu bahwa kegagalan adalah bagian dari sebuah proses pembelajaran yang berujung pada keberhasilan dan sukses.  Kamu mungkin dianjarkan bahwa gagal adalah pembelajaran buruk dalam hidup, namun ternyata dengan banyak menghadapi kegagalanlah Kamu akan belajar untuk sukses.

Tidak pernah ada sepanjang hidup Kamu akan selalu benar, dan setiap waktu Kamu akan berhadapan dengan gagal.  Setiap keberhasilan akan melalui beberapa kegagalan.

5.  Tidak berpuas Diri (Don’t Settle)
Jika Kamu belum menemukannya makan teruslah mencari, jangan berhenti.  Beberapa kejadian dapat berlangsung dalam waktu yang sama, namun lainnya memerlukan waktu, tenaga dan pikiran yang tidak sedikit.  Apapun yang ada didepan Kamu harus dihadapi dan dilalui, jangan pernah berpikir menyerah dan berbalik arah.

6.  Carilah Mentor (Seek a Mentor)
Benjamin Franklin berkata, “beritahu aku maka aku lupa, ajari aku maka ingat, libatkan aku maka aku belajar”.  Caar terbaik meraih sukses Kamu adalah dengan belajar kepada mereka yang telah melalui jalan tersebut, sehingga Kamu akan meminimalisir kejadian-kejadian yang berpotensi gagal.

Mentor mempermudah Kamu melakukan yang terbaik dan efektif mencapai sukses.  Kamu perlu luangkan waktu untuk berterima kasih kepada mentor terdahulu yakni orang tua, guru sekolah dan lainnya yang menginspirasi Kamu untuk sukses.

7.  Jalani Hidup Seimbang (Life Balanced)
Kehidupan selalu berbicara tentang keseimbangan, antara baik dan buruk, tinggi dan rendah.  Dalam kehidupan Kamu akan menjalani perbedaan secara pasti, antara keluarga, pribadi, teman dan rekan kerja, komunitas, pasar dan lainnya.  Kamu tidak mungkin memenuhi semua keinginan yang ada, namun Kamu dapat meraih keseimbangan.

Lakukan pekerjaan Kamu dengan sebaik mungkin, dapatkan penghasilan yang baik dari pekerjaan jujur Kamu.  Keseimbangan dapat meliputi badan dan pikiran, mental dan spiritual, pribadi dan keluarga.

8.  Diam dan Perhatikan (Listen)
Banyak orang hanya menunggu waktu berbicara ketiak dia diam, padahal dengan banyak mendengar Kamu akan menemukan banyak ide dan pikiran.  Kamu dengan lebih mendengar akan sangat mengerti apa yang dibicarakan dan terlibat dalam sebuah percapakan.  Ingatlah, bahwa keterlibatan akan membuat Kamu akan belajar.  Mendengarkan memberi Kamu kesempatan untuk menyuguhkan nasihat, solusi dan curahan.

9. Bawa Catatan (Notebook)
Kapasitas pikiran Kamu tentu sangat besar, namun perlu dimengerti bahwa kemampuan Kamu dalam mempertahankan memory tidak lebih baik daripada sebuah catatan.  Memori otak kita cuma mampu bertahan untuk tiga menit, dan jika Kamu tidak ingin kehilangan banyak ide, bawalah catatan dan selalu membawanya kemanapun.

10.  Jaringan (Networking)
Dalam membangun sebuah kesuksesan, tentu Kamu tidak akan lepas dari orang lain.  Mereka yang menjadi rekanan, bawahan dan atasan Kamu akan sangat berperan dalam pengembangan diri dan karir profesional Kamu.  Orang akan lupa apa yang Kamu katakan, apa yang Kamu lakukan, namun tidak akan lupa bagaimana Kamu memberikan perasaan kepada mereka.  Kamu memerlukan orang lain untuk berskamur mencapai sukses.

Sekian dari artikel Ingin Sukses Ikuti Cara-cara ini.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Sukses Ikuti Cara-cara ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel