10 Pertimbangan Yang Harus Anda Pikirkan Untuk Menikah Muda

Menikah Muda
Menikah Muda
10 Pertimbangan Yang Harus Anda Pikirkan Untuk Menikah MudaMrinspirasi Selamat sore apa kabar hari ini, bagaimana anda masih puasa dan siap untuk mengehadapi lebaran tahun ini. Buat teman-teman yang mudik hati-hati ya, kali ini saya ingin memberikan tips menarik mengenai 10 Pertimbangan Yang Harus Anda Pikirkan Untuk Menikah Muda. Baca juga : 10 Sikap Pria Sejati Yang Pantas Di Ajak Menikah.

Kapan nikah? , bisa jadi pertanyaan menyebalkan bagi anda yang sudah memasuki usia 20-an. Ini adalah 12 alasan yang bisa anda pakai saat ada teman atau kerabat yang mengeluarkan pertanyaan sakti, Kapan nikah? :

Berikut 10 Pertimbangan Yang Harus Anda Pikirkan Untuk Menikah Muda :

1. Masih ingin mengembangkan karir
Menikah Muda
Menikah Muda

Masih ingin fokus ke pengembangan karir adalah alasan klise yang tidak pernah gagal dalam menghadapi gencaran pertanyaan soal menikah. Anda bisa bilang, jika menikah sekarang maka pasanganmu akan sering kesepian karena anda tinggal berkegiatan di luar rumah.

2. Belajar untuk tidak takut sendiri
Menikah Muda
Menikah Muda

Anda menikah hanya karena takut sendirian? Belajar untuk tidak takut pada kesendirian bisa anda jadikan alasan untuk tidak menikah muda. Anda perlu nyaman dengan dirimu sendiri dulu sebelum siap membuka diri dengan komitmen yang baru.

3. Ingin bebas bergaul dengan teman
Menikah Muda
Menikah Muda

Saat sudah menikah, terkadang pasanganmu bisa cemburu kalau anda terlalu sering keluar bersama teman-temanmu. Tentunya anda tidak ingin membiarkan pasanganmu kesepian di rumah, kan? Kalau anda masih ingin memuaskan hasrat untuk bergembira bersama teman, ini bisa jadi alasan yang bagus untuk menghindari dorongan buru-buru menikah.

4. Masih butuh waktu untuk diri sendiri
Menikah Muda
Menikah Muda

Usia muda adalah waktu untuk menemukan apa yang sesungguhnya ingin anda lakukan dalam hidup. Anda masih butuh mencari pekerjaan apa yang paling sesuai denganmu, gaya hidup macam apa yang ingin anda jalani, dan tentunya memperdalam hobi. Tentunya anda tidak ingin terburu-buru memulai sebuah keluarga sebelum benar-benar selesai berkembang sebagai individu.

5. Ingin banyak melakukan perjalanan
Jika anda adalah orang yang gemar melakukan perjalanan, alasan ini bisa anda gunakan untuk menjawab pertanyaan mengenai kapan anda akan menikah. Bukan berarti saat sudah menikah anda tidak bisa lagi traveling. Tapi, menikah membuat anda harus berkompromi soal pengeluaran. Cicilan rumah dan pengeluaran rumah tangga lain bisa memotong anggaran jalan-jalanmu.

6. Belajar untuk mandiri
Masih ingin belajar mandiri bisa jadi alasan untuk tidak menikah muda. Bilang saja kalau anda bahkan belum bisa memaku gantungan baju di kamarmu. Kalau menikah sekarang, bisa-bisa anda jadi orang yang merepotkan pasanganmu.

7. Belum stabil secara finansial
Malu dong, kalau setelah menikah masih harus tinggal dengan orang tua? Ata merasa belum siap menanggung biaya rumah tangga berdua saja? Menikah sering diidentikkan dengan kestabilan finansial. Maka, saat anda merasa belum stabil dalam keuangan ada baiknya tidak terburu-buru menikah.

8. Merasa belum dewasa
Menikah Muda
Menikah Muda

Anda masih sering memaksakan keinginanmu? Atau merasa sulit menerima kritik dari pasangan? Pernikahan membutuhkan dua pribadi yang dewasa. Jika anda masih egois dan kekanak-kanakan, maka ide untuk menikah muda perlu kembali dipertimbangkan.

9. Masih ingin menyenangkan orang tua
Masih ingin berbakti pada orang tua bisa jadi alasan untuk tidak menikah muda. Saat sudah menikah, otomatis perhatianmu akan bergeser ke pasangan. Selama anda belum menikah, perhatian itu bisa anda berikan untuk orang yang membesarkanmu.

10. Belum ada calon yang cocok
Anda masih jomblo, atau belum merasa cocok dengan pasanganmu saat ini. Keputusan untuk menikah adalah keputusan besar yang mengharuskan anda punya pasangan yang betul-betul klik denganmu. Saat ia belum ditemukan, kenapa harus terburu-buru?

Sekian dari artikel 10 Pertimbangan Yang Harus Anda Pikirkan Untuk Menikah Muda.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Pertimbangan Yang Harus Anda Pikirkan Untuk Menikah Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel