8 Hal Yang Dapat Membuat Anda Sukses Dimasa Depan

8 Hal Yang Dapat Membuat Anda Sukses Dimasa Depan
8 Hal Yang Dapat Membuat Anda Sukses Dimasa Depan
8 Hal Yang Dapat Membuat Anda Sukses Dimasa DepanMrinspirasi Selamat malam teman-teman apa kabar hari ini disini saya ingin memberikan tips menarik mengenai hal-hala apa saja yang membuat anda sukses dimasa depan.

Saat ini sebagian anda mungkin akan nyeletuk, ah, hidup mah dijalanin aja, ngapain sih segitunya amat mikirin kesuksesan?! Pikiran seperti itu wajar dimiliki semua orang, karena sungguh berat memang untuk meninggalkan kenyamanan. Tapi, berhubung kita masih di usia produktif, bersakit-sakit dahulu demi bersenang di akhir hari, pilihan yang bijak bukan?

Meski saat ini terasa tidak nyaman, hal-hal yang Hipwee ulas di bawah ini sebenarnya sangat penting untuk anda lakukan di masa sekarang. Agar ke depannya nanti, masa depanmu bisa anda nikmati dengan lapang.

Berikut 8 Hal Yang Dapat Membuat Anda Sukses Dimasa Depan :
1. Bukannya sok sibuk, nyolong waktu weekend untuk merancang agenda seminggu ke depan sama dengan menabur benih keberhasilan
Luangkan waktu satu hingga dua jam di setiap akhir pekan untuk mengevaluasi kinerjamu seminggu ini. Setelahnya, rancang agenda kerjamu untuk seminggu ke depan. Bukannya sok sibuk di hari libur, ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaanmu ke depannya. Jadi, anda udah punya bayangan apa yang akan dikerjakan selama seminggu nanti. Terapkan yang satu ini ya, supaya keberhasilan bisa segera anda genggam.

2. Ketimbang ngeles mulu tiap berbuat salah, mending legowo mengakui kesalahan. Ini nih yang disebut calon pemimpin masa depan!
Nah, ini nih yang dicari sama Indonesia. Anda harus menjadi salah satunya. Jadi, biasakan untuk mengakui kesalahan yang anda buat dengan minta maaf, memperbaiki, dan jangan diulangi lagi. Suatu ketika ada satu kerjaanmu yang melesat dari tenggat waktunya, ketimbang ngeles lebih baik anda akui saja dengan legowo. Minta maaf untuk kemudian memperbaiki diri. Mencegah yang sama terulang kembali. Meski berat pada awalnya, tapi manis pada akhirnya. Setuju nggak nih.

3. Mulai sekarang, anda harus tegas sama diri sendiri untuk bangun pagi. Please, jangan matiin alarm yang berdering lagi!
Namanya juga anak muda. Bangun kesiangan ya gaya hidup. Sekalinya bangun pagi, hanya sebatas wacana. Hanya janji manis ke diri sendiri. Pernah anda niat bangun jam 5 pagi, tapi pada kenyataannya berakhir dengan alarm yang dimatiin dan anda lanjut tidur lagi. Nah, mulai sekarang kebiasaan semacam itu harus enyah dari hidupmu. Hargai alarm yang udah setia membangunkanmu setiap hari. Memang sih, semua orang pasto tergoda sama kasur dan bantal empuk di pagi buta. Tapi, balik lagi pada tujuan utama, masa iya calon pemimpin masa depan bangunnya telat melulu?

4. Stop nyinyirin temanmu yang lagi posting apa dan di mana. Mending perkaya kemampuan menulismu dengan nulis jurnal sehari 2 halaman
Jurnal yang anda tulis nggak harus yang ilmiah. Kegiatan sehari-harimu juga bisa anda tulis. Yup, jadi bentuknya jurnal pribadi. Akan lebih bagus memang, kalau anda menulis jurnal tentang bidang yang anda tekuni saat ini. Manfaat dari menulis jurnal ini adalah untuk mengupgrade kemampuan menulismu setiap harinya. Jangan sia-siakan waktumu yang berharga dengan stalking sosmed teman-temanmu.

5. Meski ketar-ketir, beranikan dirimu untuk sering bicara di depan umum. Ini berguna untuk mengasah kemampuan public speaking-mu
Ini jelas bikin anda nggak nyaman, terlebih buat anda yang introvert. Kembali ke pasal satu, anda harus bisa menantang diri untuk berdamai dengan situasi yang bikin anda gugup dan nggak nyaman. Perlahan tapi pasti, asah kemampuan public speaking-mu dengan sering ngomong di depan umum. Sesederhana dimulai dari anda mengajukan pertanyaan saat temanmu presentasi. Bikin VLOG di youtube juga bisa jadi ajang untuk melatih public speaking-mu. Selain jadi lebih pintar berkomunikasi, anda juga bisa tenar. Hihi.

6. Coba deh, biasakan untuk menambah 5 kontak per hari dalam ponselmu. SKSD gak apa-apa, demi menambah networking
Eits, ini bukan soal ingin eksis! Menambah kontak baru dalam ponsel adalah untuk memperluas networking-mu. Contoh sederhananya adalah anda kenalan sama temannya temanmu yang ternyata punya hobi yang sama. Dari perkenalan tersebut, anda lantas minta kontak ponselnya. Sok kenal sok deket alias SKSD nggak apa-apa, asal anda nggak nyebelin kenalannya. Dari situ, nggak menutup kemungkinan anda dan dia bisa mengembangkan hobi kalian sama-sama. Jadi, bukan dengan sembarang orang ya. Ingat, ini bukan ajang untuk modus ya!.

7. Membaca juga ada triknya. Mulailah mengakrabi buku yang anda nggak suka, bukan hanya buku yang ingin anda baca saja
Baca novel romanctis atau komik kocak memang asyik. Bikin senyum-senyum berbunga dan ketawa ngakak. Tapi demi perkembangan pengetahuanmu yang lebih luas lagi, mungkin anda perlu menggeser kebiasaanmu yang satu ini. Mulai sekarang biasakan dirimu untuk membaca buku yang nggak anda suka, tapi bisa memberimu inspirasi baru. Anda bisa cari referensi via internet, buku atau novel apa sih yang dibaca sama orang sukses sekelas Oprah Winfrey atau Mark Zuckerberg? Nah, anda coba cari bukunya dan baca deh.

8. Olahraga seminggu sekali harus dijadikan kebiasaan. Kalau dua bulan sekali? Itu mah iseng doang namanya!
Hayoo ngaku? Kapan terakhir kali anda pacaran jogging? Kalau jawabanmu 1 atau 2 bulan yang lalu, itu disebut dengan hanya iseng. Bukanlah sebuah kebiasaan. Mulai besok, luruskan niat untuk membiasakan joging (atau olahraga favoritmu yang lainnya) seminggu sekali. Menurut penelitian, selain baik untuk kesehatan, olahraga rutin juga mampu baik untuk memori dan kemampuan berpikir. Yuk, olahraga!

Sekian dari artikel 8 Hal Yang Dapat Membuat Anda Sukses Dimasa Depan.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Hal Yang Dapat Membuat Anda Sukses Dimasa Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel