Cara Mengetahui Tubuh kita terkena Virus Corona

Cara Mengetahui Tubuh kita terkena Virus Corona

Mrinspirasi.com – Selamat siang apa kabar hari ini kali ini kita akan membahas mengenai cara mengetahui tabuh kita terkena virus corona atau tidak, cara ini bisa kamu coba di rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan di rumah kamu, langsung saja cek berita dan informasinya ya :

Berikut Cara Mengetahui Tubuh kita terkena Virus Corona :
1. Datang ke Rumah Sakit Rujukan
Menurut Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan. Pertama dalam cara tes virus corona adalah dengan mendatangi rumah sakit rujukan.
Prosedurnya masih sama dengan cara berobat biasa, yaitu dengan mengambil antrean, mengisi form pengecekan darah dan rontgen paru, lalu mendapatkan konseling. Dari informasi seorang netizen (@FalizChaplin) yang sudah melakukan tes, proseduri ini kabarnya dipatok seharga Rp659 ribu untuk biaya administrasi.

2. Sampel Darah Dikirim ke Litbang
Prosedur pemeriksaan spesimen ini kabarnya akan dilakukan di Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangkan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan. Ini dikarenakan kemampuan dan alat yang terdapat di Balitbangkes Kemenes sudah berstandar World Health Organization (WHO)

3. Proses Pemeriksaan di Belit bangkes
Prosedur pemeriksaan di Belitbangkes memakan waktu sehari setelah sample darah dikirim dari rumah sakit rujukan. Prosesnya dimulai dengan penerimaan, pemeriksaan, sampai pelaporan spesimen. Menurut Vivi Setiawaty, spesimen yang diterima lebih dari 1 spesimen, tapi minimal 3 spesimen dari 1 pasien. Di tahap ini, spesimen yang diterima diekstraksi untuk diambil RNA-nya atau asam ribonukleat.

4. Positif Negatif Virus Corona
Menurut keterangan Britannica, hasil positif akan digambarkan dengan kurva sigmoid.

5. Dikirim Kembali ke Rumah Sakit Rujukan
Setelah diketahui positif atau tidak, hasil tes dari Belitbangkes akan dikirim kembali ke rumah sakit rujukan. Pasien yang terbukti terinfeksi virus corona akan langsung dikarantina sesuai dengan prosedur pemerintah.

Sedangkan pasien dengan hasil negatif akan diberikan obat penyakit terlapor dan dianjurkan untuk istirahat penuh di rumah.

Sekian dari artikel Cara Mengetahui Tubuh kita terkena Virus Corona.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengetahui Tubuh kita terkena Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel