Cara Tradisional Mencegah Batuk pada Malam Hari

Cara Tradisional Mencegah Batuk pada Malam Hari

Mrinspirasi.com – Selamat sore apa kabar hari ini kali ini kita akan membahas mengenai cara mencegah batuk tradisional pada malam hari. Cara ini bisa kamu lakukan pada malam hari dengan mengikuti cara-cara di bawah ini. Langsung ikuti cara-cara di bawah ini. Batuk juga menyebabkan masalah lain seperti sakit tenggorokan & gatal. Akibat batuk sangat sulit untuk melakukan pekerjaan apa pun jika batuk terus menerus. Apalagi masalah batuk datang menjelang tidur atau saat waktu tidur. Tentu Kamu tidak dapat tidur nyenyak karena batuk.

Berikut Cara Tradisional Mencegah Batuk pada Malam Hari :
1. Tidur dengan cara tepat
Selama tidur, bernafas langsung masuk ke dalam tubuh melalui lubang hidung, menyebabkan lendir di hidung & tenggorokan Kamu lebih mengganggu. Oleh karena itu, pakai dua hingga tiga bantal di kepala saat tidur. Jaga tinggi kepala agar Kamu tidak batuk sepanjang malam.

2. Teh hijau
Kamu bisa mencegah batuk dengan cara menyesap teh hijau. Minum teh hijau sebelum tidur untuk mencegah batuk. Teh hijau mengandung anti oksidan yang membantu mengurangi infeksi bakteri. Minum teh hijau sebelum tidur di malam hari, menjaga tenggorokan tetap terhidrasi & mencegah batuk terus menerus.

3. Madu
Madu mengandung sifat anti-bakteri yang sangat bermanfaat untuk meredakan batuk. Mengonsumsi jus jahe & madu sebelum tidur memberikan kelegaan pada tenggorokan & mecegah batuk saat malam hari.

4. Tetap terhidrasi
Untuk mencegah batuk, sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Biarkan diri Kamu terhidrasi sehingga lendir menjadi tipis & tidak memicu batuk malam hari. Oleh karena itu, Kamu harus cukup minum saat malam hari.

5. Uap sebelum tidur
Kondisi batuk bisa lebih buruk karena penyumbatan di lubang hidung. Untuk mengatasinya, Kamu dapat menghirup uap sebelum tidur sehingga hidung & tenggorokan lega. Lima cara tersebut merupakan pengobatan tradisional yang bisa Kamu lakukan sendiri di rumah untuk mengatasi batuk pada malam hari.

Sekian dari artikel Cara Tradisional Mencegah Batuk pada Malam Hari.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Tradisional Mencegah Batuk pada Malam Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel