Ini 7 Manfaat Makan Rumput Laut bagi Ibu Hamil

Ini 7 Manfaat Makan Rumput Laut bagi Ibu Hamil

Mrinspirasi.com - Selamat siang apa kabar hari ini, pertama-tama saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke website Mrinspirasi.com. Hari ini adalah tepat diumumkannya hari bencana nasional akibat virus Corona, buat teman-teman yang saat ini sedang bepergian dimohon untuk selalu memakai masker. Kali ini Mrinspirasi akan memberikan tips bagi ibu hamil yang menyukai makan Rumput laut, Rumput laut rupanya sangat baik dimakan untuk ibu hamil.

Menurut Dr. Putri Claudya dari Alodokter menegaskan kalau rumput laut memang boleh dikonsumsi ibu hamil karena memiliki nutrisi seperti omega 3, omega 6, serat, dan yodium untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi, juga untuk kesehatan bumil.  “Namun pastikan bahwa rumput laut yang dikonsumsi sudah dicuci bersih dan dimasak dengan matang untuk mengindari kuman dan parasit,” tulis dr. Putri.

Berikut Ini 7 Manfaat Makan Rumput Laut bagi Ibu Hamil :
1. Rumput laut mengandung sejumlah yodium yang dapat membantu memelihara fungsi tiroid pada ibu hamil, mengendalikan energi untuk beraktivitas, fungsi metabolisme dan produksi hormon untuk perkembangan serta pertumbuhan janin.

2. Rumput laut juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik yang membantu perkembangan otak janin.

3. Beberapa penelitian juga menemukan bahwa rumput laut berpotensi membantu perkembangan normal organ seksual, sehingga mengurangi risiko kanker payudara.

4. Rumput laut juga dikatakan efektif dalam mengurangi gejala PMS, dan dianggap meningkatkan kesuburan wanita juga.

5. Telah ditemukan bahwa rumput laut juga merupakan sumber antioksidan yang kaya, yang dapat melindungi tubuh dari beragam penyakit, terutama radang sendi, penyakit seliaka, obesitas, asma, dan bahkan depresi.

6. Zat besi juga sangat banyak dalam rumput laut karena kandungan vitamin C nya. Vitamin C membantu menyerap dan menggunakan lebih banyak zat besi dalam tubuh.

7. Kandungan serat yang tinggi membantu mengobati sembelit dan juga meningkatkan kemampuan pencernaan.

Sekian dari artikel Ini 7 Manfaat Makan Rumput Laut bagi Ibu Hamil.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini 7 Manfaat Makan Rumput Laut bagi Ibu Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel