Ini Tips Menghindari Tertular Virus Corona

Ini Tips Menghindari Tertular Virus Corona

Mrinspirasi.com – Selamat pagi apa kabar hari ini kali ini saya ingin memberikan tips menari mengenai cara menghindari tertular virus corona, berita ini saya dapat dari salah satu warning di HKBP Rawalumbu, bahwa untuk kita terhindar dari virus corona lakukan hal-hal berikut yang bisa membantu kamu terhindar dari virus corona. Langsun saja di ikuti caranya di bawah ini :

Berikut Ini Tips Menghindari Tertular Virus Corona :
1. Menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan coronavirus
Coronavirus jenis baru diduga kuat berasal dari kelelawar & disebarkan oleh beberapa hewan mamalia & reptil. Oleh karena itu, hindarilah kontak dengan hewan-hewan tersebut.

2. Menggunakan masker
Ada dua tipe masker yang bisa Kamu digunakan untuk mencegah penularan virus Corona, yaitu masker bedah & masker N95. Masker bedah atau surgical mask merupakan masker sekali pakai yang umum digunakan. Masker ini mudah ditemukan, harganya terjangkau, & nyaman dipakai, sehingga banyak orang yang menggunakan masker ini saat beraktivitas sehari-hari.

3. Tidak pergi ke negara terjangkit
Tidak hanya Tiongkok, penyakit infeksi virus Corona kini juga sudah mewabah ke beberapa negara lain, seperti Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Taiwan, India, Amerika Serikat, & Eropa. Virus Corona juga sudah terkonfirmasi ditemukan di negara-negara tetangga Indonesia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, & Filipina.

4. Mencuci tangan dengan benar
Mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus 2019-nCoV. Cucilah tangan dengan air mengalir & sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, & kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan.

5. Menjaga daya tahan tubuh
Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk menjaga & meningkatkan daya tahan tubuh, Kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran & buah-buahan, & makanan berprotein, seperti telur, ikan, & daging tanpa lemak. Bila perlu, Kamu juga menambah konsumsi suplemen sesuai anjuran dokter.

Sekian dari artikel Ini Tips Menghindari Tertular Virus Corona.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Tips Menghindari Tertular Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel