5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social

5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social - Mr Inspirasi - Selamat malam teman-teman, Twitter, Facebook, Instagram, BBM, Line, pastilah telinga anda sudah tidak asing dengan nama-nama tersebut. Bila di lihat ke belakang, media sosial memang sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat pada umumnya. Bahkan beberapa di antara kamu ada yang selalu gatel untuk membuka media sosialnya setiap hari. Entah untuk mengunggah sesuatu, melihat aktivitas teman lainnya sembari melempar komentar, atau hanya sekedar melihat-lihat.
5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social
Pasti kamu juga sering posting hal-hal nggak penting alias nyampah atau Spam di media sosialmu. Dari posting foto selfie lima kali sehari sampai update status galau tiap dua jam sekali, semuanya dapat dengan mudah kamu lakukan. Padahal, selain hanya untuk mencurahkan isi hati dan perasaan, anda dapat menggunakan media sosial untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Seperti menshare informasi, dan menjual suatu produk. 

Seperti hal-hal berikut :

1. Melalui Media Social, anda dapat membagi (sekaligus menerima) pengetahuan yang anda miliki kepada masyarakat luas dengan mudah.
5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social

Hal ini sudah tak diragukan kalau media sosial saat ini sangatlah berpengaruh dalam penyebaran berbagai informasi. Anda dapat pula membagi atau menerima semua informasi yang beredar. Dengan waktu yang singkat, apa yang anda tampilkan dalam media sosial anda dapat dibaca dan diedarkan oleh banyak orang. Untuk itu, kenapa enggak anda gunakan untuk menyebarkan sesuatu yang bermanfaat?
Yang perlu anda ingat dalam berbagi informasi di media sosial, anda juga harus siap bertanggung jawab. Jadi, kalau informasinya belum benar-benar akurat sebaiknya disimpan dulu deh dari pada jadi penyebar hoax.

2. Apapun pekerjaan anda, media sosial sangat mungkin membuat anda makin dikenal di bidangmu.
5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social


Saat ini, mungkin anda sudah memiliki pekerjaan tetap & tidak ingin berbisnis atau pun memajang hasil karya, akan tetapi masih bisa kok menggunakan media sosialmu menjadi bermanfaat. Anda dapat membagi informasi seputar kehidupan pekerjaanmu yang selalu penuh tantangan dan sebagainya. Dan anda yang bekerja kantoran sebagai akuntan misalnya, bisa juga membagi dunia kerjamu di media sosial.

3. Bila dipikirkan memang hal ini seperti tidak menguntungkan & hanya sekadar having fun, tapi berbagi kebaikan akan selalu berbalas kebaikan, kan?
5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social


Seperti mengunggah tempat wisata yang dikunjungi atau berbagi informasi lainnya melalui media sosial, terdengar sederhana ya? Eh, tapi siapa sangka dari hal sederhana tersebut banyak lo orang yang telah mendapatkan manfaatnya. Bisa saja karena posting-an sederhana tentang tempat pengobatan alternatif di dekat rumahmu ternyata begitu berguna bagi orang lain yang sedang mencari tempat berobat. Berbagi yang bermanfaat di media sosial juga sama dengan berbagi kebaikan. Serta berbagi kebaikan pasti juga akan berbuah kebaikan.


4. Anda yang memiliki jiwa kreatif juga dapat menunjukkan hasil kreativitasmu di media sosial dan kreativitasmu juga dapat ditampilan di media sosial.
5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social


Bagi anda yang memiliki jiwa kreatif, media socail dapat menjadi sarana untuk unjuk kreativitas. Anda yang jago desain misalnya, boleh lah memajang beberapa desain kamu di media sosial pribadi.

Jangan salah lho! Dengan banyaknya orang yang membagikan karyamu di media sosial, itu tandanya karyamu mendapat respon yang baik oleh banyak orang. Ada banyak pelaku kreatif yang mendadak terkenal karena rajin posting karyanya di sosial media.

5. Dengan melalui Media Social, anda juga dapat memulai bisnis sederhana seperti jualan dan sebagainya.

5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social

Melalui media sosial, anda memiliki lahan usaha sendiri secara gratis. Otomatis modal yang anda keluarkan tidak sebanyak jika menyewa atau beli lahan usaha. Sudah banyak kok cerita-cerita dari orang sukses berbisnis melalui jejaring sosial. Itu bukan hanya sekedar cerita dongeng, tapi benar-benar terjadi. Makanya, jangan remehkan kekuatan jejaring sosial yang kamu miliki. Dan pastinya jualan itu bukan cuma barang aja, jasa juga juallan lo.

Bagaimana anda ingin mencobanya, Sekian dari artikel 5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Keuntungan Kalau Kamu Update Di Media Social"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel