5 Cara Memanfaatkan Waktu Libur Agar Lebih Efektif

5 Cara Memanfaatkan Waktu Libur Agar Lebih Efektif
5 Cara Memanfaatkan Waktu Libur Agar Lebih Efektif
5 Cara Memanfaatkan Waktu Libur Agar Lebih EfektifMrinspirasi Selamat malam teman-teman apa kabar hari ini disini saya ingin memberikan tips menarik mengenai cara memanfaatkan waktu libur agar lebih Efektif. Rutinitas sehari-hari bikin anda kurang punya waktu yang cukup untuk beristirahat. Makanya, saat sekalinya ada waktu luang pasti deh anda gunakan bersantai-santai. Saking senangnya ada waktu kosong, biasanya anda bakal ‘mager’ alias males gerak untuk melakukan hal-hal produktif. Waktu luang lebih sering anda isi dengan istirahat dan senang-senang aja. Baca juga : Manfaatkan Semua Keahlianmu Agar Sukses, Inilah alasannya

Sebenarnya nggak masalah kalau sesekali. Tapi kalau setiap kali ada waktu luang anda jadi males ngapa-ngapain, sayang juga. Karena selain bersantai saat waktu luang, anda masih bisa memanfaatkan waktu untuk jadi produktif lho. Produktif di sini bukan beraktivitas seperti biasa, tapi melakukan kegiatan ringan yang bermanfaat buat anda tentunya.

Berikut 5 Cara Memanfaatkan Waktu Libur Agar Lebih Efektif :

1. Sah-sah aja hang out dengan teman-teman. Asalkan sambil bicarakan beragam hal seru dan rencana masa depanmu

Udah wajib hukumnya kalau ada waktu kosong anda isi dengan temu kangen bersama teman-teman. Momen menyenangkan ini tentu disayangkan kalau sampai terlewat. Karena kalau bertemu teman-teman biasanya waktumu diisi dengan mengobrol hal-hal konyol dan kabar sejenak aja. Padahal ada baiknya membicarakan tentang rencana masa depan kalian dan apa aja yang udah dilakukan. Dengan umur yang semakin bertambah dan beragam pengalaman seru telah dilakukan, anda dan teman-temanmu bisa saling melengkapi untuk rencana masa depan nanti.

2. Jalan-jalan bukan cuma foto-foto dan belanja aja. Ada baiknya menyatu dengan masyarakat setempat sambil menikmati suasananya

Pergi jalan-jalan menjadi salah satu cara anda beristirahat sejenak. Boleh aja kalau mau traveling sambil foto-foto dan berbelanja. Tapi jangan keseringan juga. Coba deh anda refreshing pergi ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi. Selain foto-foto, anda bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat sambil menikmati suasananya. Dijamin deh kegiatan ini berharga banget dan nggak terlupakan.

3. Jangan malas mencerna informasi dari media. Dengan menonton atau membaca berita, wawasanmu makin bertambah tentunya

Kemajuan teknologi saat ini memudahkanmu mendapat informasi. Segala berita dari belahan dunia bisa anda ketahui. Nah karena berita itu penting banget untuk menambah wawasan, sempatkan waktumu untuk menelan dan mencerna informasi dari media ya. Informasi yang disampaikan pasti banyak gunanya bagi pemikiranmu. Dengan begitu anda jadi selalu update perkembangan informasi dunia. Sekalian melatih cara berpikir anda biar makin kritis.

4. Nggak ada yang melarang bangun siang di akhir pekan. Tapi ada pagi indah yang sedang anda lewatkan. Apa nggak tergoda untuk olahraga ringan?

Weekend yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Anda pun nggak sabar ingin segera bersantai dari rutinitas sehari-hari. Makanya, nggak heran deh bangun siang menjadi agenda favoritmu. Nggak ada yang melarang anda mau bangun jam berapapun sih. Tapi coba tanyakan lagi kepada dirimu, apa nggak sayang pagi indahmu jadi terbuang begitu saja?

5. Saat lagi nggak sibuk, manfaatkan waktu tersebut untuk menata kembali to-do-list anda agar aktivitas lancar di kemudian hari

Aktivitas sehari-hari yang anda jalani memang juaranya deh bikin pusing. Tuntutan berbagai tugas yang harus cepat diselesaikan sukses buat anda kerepotan mengatur jadwal. Oleh karena itu, coba deh tata kembali to-do-list anda agar tahu mana yang menjadi prioritas. Nah anda bisa nih menerapkan prinsip Pareto Principle, yaitu waktu lebih berharga dari uang.

Fokuslah mencari cara agar dengan waktu yang sedikit, produktivitas yang anda hasilkan bisa maksimal. Dengan usaha sebesar 20%, anda harus bisa menghasilkan hasil berlipat ganda sebanyak 80%. Dengan begitu 100% waktumu bisa efektif anda manfaatkan.

Sekian dari artikel 5 Cara Memanfaatkan Waktu Libur Agar Lebih Efektif.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Memanfaatkan Waktu Libur Agar Lebih Efektif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel