Tanda-Tanda Kehamilan Pada Istri, Lihat Ciri-cirinya

Tanda-Tanda Kehamilan Pada Istri, Lihat Ciri-cirinya

Mrinspirasi – Kehamilan pada istri merupakan suatu hal yang di tunggu-tunggu bagi pasangan, apalagi pasangan yang baru menikah. Karena kehamilan merupakan Tanda cinta yang tersampaikan sehingga kita memiliki keturunan dari pasangan. Buat kamu yang baru pertama kali hamil, tentu akan sangat kebingungan karena munculnya Tanda-Tanda kehamilan tersebut tidak disangka-sangka karena terjadinya di dalam perut.

Nah kali ini saya mau memberikan informasi mengenai Tanda-tanya atau ciri-cirinya. Kamu bisa lihat pada tubuhmu apa yang kamu rasakan dan sekalian koreksi pada Tanda-Tanda di bawah ini apakah ada yang sama.

Baca juga : Manfaat Buah Zuriat Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita Agar Cepat Hamil

Berikut Tanda-Tanda Kehamilan Pada Istri, Lihat Ciri-cirinya :

1. Sering Pusing
Pusing kerap menyertai rasa lelah yang datang sebagai Tanda-Tanda kehamilan akibat menurunnya tekanan darah dan menyempitnya pembuluh darah.

2. Munculnya Bercak Darah
Terkadang di Tanda-Tanda kehamilan awal seringkali munculnya bercak-bercak darah yang keluar dari vagina. Bercak darah yang keluar menjadi Tanda menempelnya sel telur yang sudah dibuahi pada dinding rahim.

3. Mudah Lelah
Tanda-Tanda Kehamilan Pada Istri, Lihat Ciri-cirinya

Rasa mudah lelah tanpa sebab seringkali muncul di awal gejala kehamilan. Kelelahan umumnya terjadi karena meningkatnya kadar progesteron dalam tubuh, meningkatnya detak jantung, dan perubahan di sistem metabolisme tubuh. Hindari mengatasi kelelahan ini dengan mengonsumsi kafein karena bisa membahayakan janin.

4. Sering Mual dan Muntah
Mual dan muntah seringkali menjadi Tanda-Tanda kehamilan yang utama. Hal ini biasanya terjadi di pagi hari karena menumpuknya asam lambung selama Kamu tidur. Untuk mencegahnya, jangan biarkan perutmu kosong dengan cara makan sedikit demi sedikit namun sering.

Baca juga : Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Mendapat anak Kembar

5. Sering Buang Air Kecil
Jika diamati, Tanda-Tanda kehamilan di awal akan membuat wanita lebih sering buang air kecil. Sebabnya pembesaran rahim akan menekan kantong kemih.

6. Perubahan Payudara
Perubahan serangkaian hormon juga membuat payudara jadi lebih padat, sensitif, dan lebih kencang. Puting akan lebih menonjol serta berwarna lebih gelap.

7. Sensitif terhadap Aroma Tertentu
Tanda-Tanda Kehamilan Pada Istri, Lihat Ciri-cirinya

Munculnya rasa mual karena sensitif terhadap aroma tertentu terjadi karena indera penciuman yang lebih tajam dari biasanya.

8. Hilangnya Nafsu Makan
Meningkatkan kadar hormon di awal kehamilan, seringkali membuat wanita kehilangan nafsu makan.

9. Konstipasi
Perubahan hormon yang menyertai Tanda-Tanda kehamilan akan menyebabkan kerja sistem pencernaan melambat sehingga membuatmu mengalami konstipasi.

Baca juga : 

10. Mood Swing
Mood swing atau perubahan suasana hati yang mendadak jelas akan terjadi di awal kehamilan akibat perubahan hormon.

11. Mual
Mual menjadi Tanda-Tanda kehamilan muda yang biasanya berlangsung hingga di minggu kedua belas. Meski mual biasanya lebih sering terjadi saat di pagi hari, namun ada pula wanita yang mengalami mual sepanjang hari.

Untuk mengatasinya, hindari aroma yang bisa memicumu untuk mengalami mual, makan dengan porsi sedikit namun sering, dan perbanyak minum air putih sebab mual biasanya juga disertai dengan muntah yang bisa menyebabkan dehidrasi.

12. Keputihan
Tanda-Tanda Kehamilan Pada Istri, Lihat Ciri-cirinya

Keputihan memiliki fungsi untuk menjaga sistem reproduksi agar tetap bersih dan bebas infeksi. Keputihan yang muncul di masa awal kehamilan juga memiliki tugas untuk melindungi sistem reproduksi Kamu dari infeksi. Namun Kamu perlu waspada jika keputihan yang Kamu alami berjumlah banyak, berwarna kuning atau hijau, berbau tidak sedap, dan disertai dengan nyeri.

13. Kram
Kram yang muncul di kehamilan muda rasanya tidak jauh berbeda dengan kram yang biasanya kamu alami menjelang menstruasi. Namun jika kram yang terjadi lebih sakit daripada kram biasanya dan disertai dengan kontraksi yang terjadi setiap 5 hingga 20 menit sekali, ada baiknya Kamu memeriksakan kondisi ini pada dokter kandungan.

14. Pendarahan
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pendarahan terjadi sebagai Tanda dari embrio yang menempel di dinding rahim. Namun Kamu tetap perlu waspada jika pendarahan yang terjadi berwarna merah terang atau merah mudah dan munculnya keputihan yang menyerupai gumpalan darah. Apalagi jika disertai dengan rasa kram yang menyiksa.

Sekian dari artikel Tanda-Tanda Kehamilan Pada Istri, Lihat Ciri-cirinya.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanda-Tanda Kehamilan Pada Istri, Lihat Ciri-cirinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel