8 Alasan Temanmu Sedikit, Karena Orang-orang Cerdas pun Mengalaminya

8 Alasan Temanmu Sedikit, Karena Orang-orang Cerdas pun Mengalaminya

Mrinspirasi – Orang-orang cerdas memang sedikit lebih selektif dalam memilih teman,bukan karena dia sombong tapi karena dia rasa berteman itu tidak harus dengan semua orang tapi dengan orang-orang penting dan membawa perubahan untuk kita saja. Karena seringkali anda merasa asing dari sekitarmu. Obrolan dan pola pikir seolah mereka terlalu rumit untuk anda ikuti.

Rasa kurang nyaman itulah yang membuatmu lebih banyak menghabiskan waktu sendiri. Anda pun bertanya-tanya apa ada yang salah dengan dirimu? Apa jangan-jangan anda mengidap social phobia? Jangan khawatir berlebihan. Bisa saja anda termasuk orang yang cerdas. Karena dipercayai atau tidak, orang cerdas biasanya punya teman lebih sedikit dibanding orang lain.

Baca juga : 15 Rahasia Menjadi Cewek Idaman Para Cowok-Cowok Indonesia

Berikut alasannya :

1. Berada di antara orang lain terkadang justru menyiksamu. Sebab anda punya cara pandang yang berbeda atas segala sesuatu, dan itulah membuatmu terasing

Selain kurang seru diajak ghibah, anda juga sering punya sudut pandang yang berbeda dengan orang-orang. Ketika semua orang berpikir A, bisa jadi anda malah B. Ketika orang-orang sedang gandrung dengan sebuah trend, anda tidak pernah tertarik dengan itu karena anda sudah punya gayamu sendiri. Pola pikir orang lain yang menurutmu terkadang lepas logika itu menyiksamu. Karena itulah pertemanan terkadang membuatmu terasing dan kesepian.

2. Anda nggak mudah terjebak dalam drama dan tidak gampang terprovokasi. Mungkin karena itulah anda bukan teman yang asyik buat ghibah dan sebagainya
8 Alasan Temanmu Sedikit, Karena Orang-orang Cerdas pun Mengalaminya

Meski bukan hal yang positif, terkadang ghibah bisa menyatukan banyak orang. Membicarakan seseorang atau sesuatu dengan bumbu-bumbu pemanis biar semakin hot, bisa jadi momen bonding. Nah, anda bukanlah orang yang asyik diajak untuk ghibah atau membicarakan hal-hal yang tidak penting. Bagimu, membicarakan keburukan orang lain tidak memberi manfaat apa-apa. Karena anda “kurang seru”, anda jadi sulit bergaul dengan orang lain.

Baca juga : Rupanya Cewek Suka Terhadap Cowok Yang Menguasai Hal-hal ini

3. Anda selalu punya kesibukan, meski itu hanya berusaha mengurutkan benang-benang di kepalamu sendiri. Karenanya, anda sering tidak punya waktu untuk bergaul

Anda adalah orang yang sangat sibuk. Bukan hanya dengan kesibukan yang bisa terlihat dengan mata telanjang, misalnya mondar-mandir dan mengerjakan banyak deadline. Meski sedang berdiam diri di kamar pun anda sering tenggelam dalam kesibukan dan keriuhan di kepalamu. Anda punya rasa ingin tahu yang besar terhadap banyak hal, dan anda pun sering menghabiskan waktu untuk mencari tahu tentang itu. Anda juga punya banyak ide di kepala, dan anda sering menghabiskan waktu untuk menyusun rencana untuk mencapainya. Sibuk banget!

4. Anda seringkali bisa dan lebih nyaman menyelesaikan persoalanmu sendiri. Karenanya, anda memandang relasi bukan sesuatu yang wajib dimiliki

Apa sih keuntungan punya banyak teman? Salah satunya, agar ada yang membantu ketika kesulitan datang. Namun, anda seringnya bisa menyelesaikan persoalanmu sendiri. Mungkin karena itu juga, anda sering menganggap remeh pertemanan yang menurutmu tidak terlalu berguna. Well, sikap mandiri dan bisa segalanya sendiri memang bagus. Tapi tidak ada salahnya berteman bukan? Toh, kita memang makhluk sosial.

5. Orang yang smart biasanya punya tujuan hidup yang jelas. Dari sana dia akan menyeleksi apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan di dunia ini

Hanya punya sedikit teman itu tidak selalu buruk kok. Bisa saja apa yang terjadi sebenarnya adalah anda sudah punya tujuan hidup yang jelas. Biasanya orang yang cerdas memang selalu membuat proyeksi ke depan dan melihat secara objektif.

Tujuan hidupmu itu menjadi semacam penyaring yang selektif untuk apa yang perlu anda lakukan dan apa yang tidak perlu anda lakukan. Kalau hangout hanya untuk haha-hihi dan buang-buang duit, dan menurutmu tidak perlu, anda tidak akan melakukannya. Sama dengan memilih teman, anda pun tahu mana yang baik anda jadikan teman dan mana yang tidak perlu.

6. Orang yang cerdas bisa membahagiakan dirinya sendiri meski sendiri dan tanpa pengakuan dari orang lain
8 Alasan Temanmu Sedikit, Karena Orang-orang Cerdas pun Mengalaminya

Terakhir, yang membuat temanmu hanya sedikit, ya memang karena yang anda butuhkan hanya sedikit. Anda tetap bisa bahagia meski temanmu hanya sedikit. Anda tetap bisa menikmati akhir pekan, meski anda lalui sendirian. Anda tidak butuh pengakuan, dan anda tidak takut dianggap kesepian. Intinya sih, anda sudah happy dengan hidupmu yang sekarang.

7. Mau tak mau, orang lain melihatmu sebagai ancaman, Karena orang yang cerdas tidak segan-segan membuktikan bahwa mereka salah

Sedikit menyedihkan, tapi fakta ini bisa jadi benar lho. Anda sulit punya banyak teman karena orang-orang menganggapmu sebagai ancaman. Anda yang tidak suka tedeng aling-aling ataupun memuji untuk menjilat, sering mengatakan yang sebenarnya. Termasuk ketika orang itu memakai logika yang salah. Pun ketika anda membuat joke yang sarkas dan sulit dimengerti orang lain, itu akan membuat mereka terlihat kurang pintar. Karenanya, anda dianggap sebagai ancaman.

8. Anda sering berpikir dan senang membahas secara mendalam tentang suatu hal. Inilah yang membuat orang “kurang nyambung” denganmu karena ketertarikannya beda
8 Alasan Temanmu Sedikit, Karena Orang-orang Cerdas pun Mengalaminya

Berkebalikan dengan poin dua, bukan cuma anda yang tidak nyambung dengan orang-orang di sekitarmu, melainkan mereka juga sama. Anda suka dengan diskusi dan analisa yang mendalam terhadap sesuatu. Jadi kalau orang ngobrolin masalah cuma dari permukaan (yah ditambahi gosip-gosipnya), anda suka membedahkanya secara mendalam. Apalagi kalau itu hal yang memang menarik bagimu. Tapi, orang-orang belum tentu memiliki ketertarikan yang sama. Jadinya, penjelasanmu dianggap membosankan karena mereka “nggak nyambung”.

Sekian dari artikel 8 Alasan Temanmu Sedikit, Karena Orang-orang Cerdas pun Mengalaminya.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Alasan Temanmu Sedikit, Karena Orang-orang Cerdas pun Mengalaminya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel