Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba

Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba

Mrinspirasi – Muda dan bergelimang harta adalah pilihan, siapa yang berusaha dia pasti bisa. Siapa sih yang Ga mau kaya masih muda, ini merupakan impian semua orang. Nah kali ini Mr Inspirasi mau berbagi tips menarik mengenai Tips bagaimana anda bisa kaya pada usia muda. Setiap orang termasuk aku dan anda pasti ingin memiliki kehidupan yang bahagia. Meski banyak cara yang bisa membuat kita jadi bahagia, tapi percayalah punya banyak uang adalah kunci utamanya.

Aku pribadi suka kalau punya banyak uang, entah kalau anda. Meski terdengar arogan, namun jujur hatiku jauh lebih bahagia kalau di dompet ada banyak uang. Sampai akhirnya suatu hari aku memutuskan untuk mencari banyak cara demi mendapatkan uang lebih cepat dan lebih banyak. Jelas aku harus berusaha, kerja keras, jadi part timer, freelancer, hingga coba peruntungan membuka usaha sendiri.

Berikut Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba :
1. Buatlah Konten yang Menarik untuk Pemasaran di Sosial Media
Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba

Aku percaya, kunci sukses semua bisnis adalah pemasaran. Baik produk atau jasa, keduanya harus dipasarkan dengan cara yang tepat agar bisa menarik perhatian konsumen, misalnya dengan menggunakan trik harga promo atau dengan penggunaan sosial media.

Harga promo yang ditawarkan dalam bisnis kita tidak melulu harus banting harga, dalam kurun waktu tertentu, Anda bisa menggunakan trik memasang harga lebih murah daripada pesaing, dengan tujuan menarik perhatian konsumen terhadap keberadaan bisnis kita. Memberikan voucher berupa potongan harga juga bisa dilakukan dan terbukti efektif.

Selain itu, pemasaran lain yang bisa kita lakukan adalah melalui internet dan sosial media, khususnya website, facebook dan instagram. Tidak banyak orang yang tahu bahwa memiliki website untuk bisnis kita akan membuka peluang besar untuk lebih dikenal orang lain melalui SEO ketika orang mencari jasa travel melalui google. Di sinilah peran website diperlukan, karena ketika kita memiliki website, maka bisnis kita juga bisa tampil dalam mesin pencari, lain halnya jika hanya memanfaatkan telepon dan pemasaran offline untuk memasarkan bisnis yang kita miliki.

Penggunaan instagram dan facebook juga bisa dipilih dan terbukti efektif, karena di zaman ini mayoritas orang yang berumur 17-36 giat melakukan pencarian melalui fitur explore di instagram. Unggah semua foto tentang promo, sempurnakan dengan foto-foto indah dari berbagai destinasi wisata yang pernah anda kunjungi bersama konsumen. Percayalah, cara ini akan bekerja sangat efektif jika kita rutin dan gigih dalam melakukan promosi melalui sosial media.

2. Memperluas Jaringan Bisnis adalah Kunci Utamanya
Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba

Apapun jenis bisnis yang anda kelola, semua bisa tumbuh dan berkembang dengan baik jika anda mampu memperluas jaringan bisnis tersebut. Karena pada dasarnya manusia sebagai makhluk sosial tidak akan mampu hidup seorang diri tanpa bantuan manusia lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan peran orang lain guna membuat bisnis tour and travelmu semakin berkembang.

Karena bisnis ini erat kaitannya dengan industri pariwisata seperti pusat oleh-oleh, penginapan, rumah makan, hingga destinasi wisata, maka menjalin kerjasama dengan mereka adalah jawaban yang tepat untuk membuat bisnis kita semakin besar. Jika berhasil memperluas jaringan bisnis hingga mendapatkan persetujuan kerjasama, maka bisa dipastikan kita akan mendapatkan keuntungan berupa potongan harga jika kita membawa konsumen untuk mengunjungi tempat mereka. Percayalah, semua pengusaha sukses yang ada di dunia ini juga diawali dengan proses memperluas jaringan bisnisnya.

3. Manfaatkan Perkembangan Teknologi, Bergabunglah dengan Berbagai Marketplace
Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba

Di era ini, mayoritas wisatawan didominasi oleh kaum muda yang memiliki keinginan untuk memenuhi kebutuhannya dengan cara yang lebih mudah, praktis, cepat, dan terorganisir. Maka jawaban yang paling tepat untuk masalah tersebut adalah ketersediaan marketplace sebagai solusi praktis untuk belanja berbagai kebutuhan. Bukan hanya kebutuhan sehari-hari, kebutuhan traveling pun kini juga bisa ditemukan dengan mudah lewat marketplace.

Di Indonesia sendiri, ada berbagai marketplace yang siap memfasilitasi bisnis tour and travel dalam platform online yang telah mereka siapkan. Beberapa di antaranya seperti Traveloka, Asita Go, Tiket.com, Pegi-Pegi, hingga yang terbaru adalah Tabook.

4. Bergabung dengan Komunitas Serupa akan Membantu Anda Mendapatkan Berbagai Informasi Penting
Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba

Seperti prinsip sebelumnya, kehidupan ini tidak akan pernah berjalan dengan baik jika kita tidak berinteraksi dengan manusia lainnya. Jika ingin bisnis bisa sukses dan bertahan dalam jangka waktu yang lama, maka kita harus memiliki basis komunitas yang solid. Berada dalam sebuah komunitas akan memberikan banyak keuntungan bagi kita, dalam hal ini bergabung dengan berbagai komunitas tour and travel di Facebook adalah salah satu contoh pilihan yang tepat.

Karena pada dasarnya, perilaku konsumen sebelum memutuskan menggunakan sebuah jasa tour and travel biasanya didasari dengan rekomendasi dan ulasan yang baik dari konsumen lainnya. Bukan hanya di Facebook, bergabung dengan komunitas di Trip Advisor dan Tabook juga akan memberikan keuntungan tersendiri. Karena akan memberikan kita berbagai wawasan tentang berbagai keluhan, pujian, dan kebutuhan pelanggan. Keaktifan Anda dalam komunitas akan membuat keberadaan bisnis kita semakin dikenal banyak orang. Ketika ada yang menanyakan jasa tour and travel di dalam forum, langsung memberikan jawaban di kolom komentar dengan menawarkan bisnis yang kita miliki.

Di samping itu, berada di sebuah komunitas bisa memberikan kita berbagai ilmu-ilmu bermanfaat dari para pelaku usaha yang serupa. Inilah tempat yang tepat untuk saling berbagi, menginspirasi, hingga memotivasi untuk membangun bisnis jadi lebih baik.

5. Pilihlah Tim yang Dapat Diajak Membangun Bisnis untuk Besar Bersama
Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba

Jika ingin memiliki bisnis yang besar dan sukses, jangan pernah berpikir untuk mengerjakannya seorang diri. Anda butuh teman untuk bersandar, saling mengisi, dan menguatkan dari berbagai sisi.

Anda dan aku butuh tim untuk bisa mengembangkan bisnis jadi lebih besar. Oleh karena itu, anda perlu memilih orang yang tepat untuk diajak gabung bersama. Pilihlah orang-orang yang handal dan profesional sesuai dengan kebutuhanmu. Akan lebih baik lagi jika orang yang anda rekrut memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup di bidang pariwisata dan bisnis tour and travel. Bagian terpentingnya adalah mencari SDM yang berkualitas, bukan dalam kuantitasnya. Memiliki seorang rekan yang andal dan dapat dipercaya jauh lebih efektif dibandingkan memiliki 10 karyawan yang tidak bisa diandalkan.

6. Terakhir, Selalu Tingkatkan Kualitas Pelayanan demi Kepuasan Pelanggan
Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba

Pelanggan itu raja, jadi puaskan mereka agar anda nggak dipenjara. Karena pelanggan yang puas pasti akan datang kembali dengan membawa orang lebih banyak untuk meningkatkan omzet penjualan.

Kalau aku sih biasanya bakal ngasih pelayanan spesial seperti harga teman buat sahabatku, jadi nanti mereka pasti suka rela ngasih tahu rekan dan kerabatnya kalau ada yang butuh jasa tour and travel.
Begitu pula sebaiknya, anda akan diberikan hukuman berupa pelanggan yang menjelek-jelekkan bisnis dan tak pernah kembali lagi jika mereka merasa kecewa dengan pelayananmu. Oleh karena itu, menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan adalah cara paling ampuh untuk menjaga keberlangsungan bisnis.

Pelayanan yang dimaksud diawali dari proses ketika mereka memesan, hingga pelayanan setelah pemesanan. Pastikan anda melayani konsumen dengan ramah dan menanggapi semua pertanyaan yang diajukan. Jaga kebersihan armada yang anda gunakan untuk mengantar pelanggan, serta pastikan agar supir yang mengantar jemput pelanggan bisa bersikap ramah selama di perjalanan.

Sekian dari artikel Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikuti Tips Ini Yakin Anda Masih Muda dan Bergelimang Harta, Yakin Ga Mau Coba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel