Cek Instansi Yang Sudah Buka Lowongan CPNS 2019

Cek Instansi Yang Sudah Buka Lowongan CPNS 2019

Mrinspirasi – Bagi pendaftaran seleksi CPNS atau calon pegawai negeri sipil telah dibuka dari 11 November 2019 lalu. Beberapa lembaga atau instansi telah mengumumkan secara rinci kebutuhan pegawainya. Beberapa lembaga Yg telah mengumumkan formasinya antara lain, Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berikut daftar lengkap formasi CPNS tersebut dirangkum detikcom:

Dua instansi pemerintah di lingkungan Istana yaitu Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab) membuka lowongan 106 formasi CPNS pada tahun ini. Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemensetneg Tahun 2019, Setya Utama, dalam pengumumannya Nomor P-01/PANSEL.KEMENSETNEG/CPNS/11/2019 tertanggal 11 November 2019 merincikan, 106 lowongan CPNS itu tersebar di Kemensetneg sebanyak 46 formasi untuk 24 jabatan, dan 60 formasi untuk 16 jabatan di Sekretariat Kabinet.

Baca juga : Motivasi-Motivasi Saat Ujian

"Kementerian Sekretariat Negara juga menyediakan formasi untuk cumlaude (4 alokasi), disabilitas (1 alokasi), putra/putri Papua dan Papua Barat (1 alokasi), dan umum (40 alokasi)," terang Setya dikutip dari laman Setkab, Selasa (12/11/2019). Sementara, Sekretariat Kabinet, mengalokasikan 52 formasi jabatan untuk umum, 6 formasi untuk lulusan cumlaude yaitu analis hukum (5 alokasi) dan penerjemah ahli pertama (1 alokasi), untuk disabilitas 1 alokasi pada formasi analis hukum, dan untuk putra/putri Papua/Papua Barat pada formasi analis keuangan sebanyak 1 alokasi. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tahun ini turut membuka lowongan CPNS. Ada 202 lowongan Yg dibuka di kementerian Yg dipimpin oleh Sri Mulyani Indrawati ini.
Cek Instansi Yang Sudah Buka Lowongan CPNS 2019

Sebanyak 202 formasi Yg dibuka tersebar di seluruh direktorat, sekretariat jenderal dan badan lainnya di bawah Kemenkeu. Formasi itu terdiri dari 180 formasi umum dan 22 formasi khusus Yg diperuntukan bagi pelamar cumlaude, disabilitas dan putra-putri Papua.

Dari formasi Yg dibuka di antaranya ada analis kebijakan, anal,is hukum, analis kerja sama, analis keuangan, analis sistem informasi, analis SDM aparatur dan lain sebagainya.
Selanjutnya, Kementerian Sosial (Kemensos) juga membuka formasi sebanyak 117 formasi tahun ini. Dari 117 formasi Yg dibuka akan tersebar di seluruh direktorat, sekretariat jenderal dan badan lainnya di bawah Kemenkeu. Formasi itu terdiri dari 102 formasi umum dan 15 formasi khusus Yg diperuntukan bagi pelamar cumlaude, disabilitas dan putra-putri Papua.
Cek Instansi Yang Sudah Buka Lowongan CPNS 2019

Dari formasi Yg dibuka di antaranya ada analis kebijakan ahli pertama, asesor SDM aparatur ahli pertama, pekerja sosial ahli pertama, penyuluh sosial ahli pertama, fisioterapis terampil, perawat terampil dan lainnya. Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga membuka lowongan CPNS tahun ini. Ada sebanyak 3.958 lowongan Yg dibuka di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dari 3.958 formasi Yg tersedia itu terdiri dari 3.819 formasi umum dan 139 formasi khusus Yg diperuntukan bagi pelamar cumlaude dan disabilitas. Dari formasi Yg dibuka terdapat ratusan jenis posisi pekerjaan. Mulai dari analis pertama hingga level pranata komputer.
Cek Instansi Yang Sudah Buka Lowongan CPNS 2019

Sebelum mendaftar, pelamar mesti melakukan berbagai persiapan khususnya menyiapkan dokumen persyaratan dengan baik. Dokumen persyaratan tersebut yakni scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, ijazah, serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi Yg dituju.

Pendaftaran CPNS berlangsung pada tanggal 15-29 November secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/. Perlu diketahui, bahwa peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi di kementerian/lembaga/pemda. Setelah pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bulan Januari, pelaksanaan SKD bulan Februari, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Yg akan dilaksanakan pada Maret 2020.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cek Instansi Yang Sudah Buka Lowongan CPNS 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel