7 Cara Menghadapi Cowok Yang sedang Cemburu, Lakukan agar dia tidak Cemburu Lagi

7 Cara Menghadapi Cowok Yang sedang Cemburu, Lakukan agar dia tidak Cemburu Lagi

Mrinspirasi – Menghadapi cowok yang sedang cemburu memang tidak gampang, karena saat cowok itu cemburu pikirannya itu sedang emosi-emosinya. Cara terbaik saat itu coba datangi dan jelaskan apa yang sedang terjadi, buat cowok di selingkuhi itu sangat sakit bahkan bisa membuat dirinya merasa nyesek banget. Buat cowok biasanya pantang klo diselingkuhi tapi dia mau balikan lagi, kebanyakan mereka sekali di selingkuhi yak klo ga kesal dan paling dia bakal prustasi atau bahkan cowok yang nyelikuhinnya bakal dihabisin.

Baca juga : 10 Cara Menangani Masalah Dengan Pacar

Tapi kalau kamu tau cara nanganinnya itu ga akan terjadi, coba kamu lakukan cara-cara di bawah ini yang bisa membuat cowokmu tidak cemburu lagi.

Berikut 7 Cara Menghadapi Cowok Yang sedang Cemburu, Lakukan agar dia tidak Cemburu Lagi :

1. Komunikasikan dengan Baik
7 Cara Menghadapi Cowok Yang sedang Cemburu, Lakukan agar dia tidak Cemburu Lagi

Salah satu kunci dari dari keberhasilan sebuah hubungan adalah adanya komunikasi yang baik. Setiap masalah yang kamu hadapi bersama pasangan ada baiknya untuk dikomunikasikan dengan baik. Tanpa adanya komunikasi yang baik justru akan membuat masalah semakin rumit. Kamu tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Sekalipun merasa kesal atas sifat cemburu pasanganmu, tak ada salahnya menjadi pihak yang lebih dulu mencoba berkomunikasi dengannya.

2. Ketahui dan Dengar Alasan Mengapa Ia Cemburu
Keep calm, girls! Menghadapi pria yang cemburu memang membutuhkan sebuah teknik tersendiri. Tetapi yang terpenting kamu mengetahui dan mendengar alasan mengapa pasanganmu cemburu. Melalui cara ini kamu dapat memahami seperti apa perspektif rasa cemburu tersebut dari pasangan. Well, di sini kamu juga dapat melihat apakah alasan kecemburuannya adalah sesuatu yang masuk akal. Ingat jangan terburu-buru untuk marah apabila pasangan cemburu ya, girls!

3. Hindari “Bermain Games” Dengannya
Banyak yang berpikir bahwa rasa cemburu dari pasangan menjadi momen yang tepat untuk menguji pasangan mereka. Meski pun terdengar menarik, tetapi saran Mrinspirasi, don’t ever do that! Hal ini justru akan merusak hubunganmu bersama pasangan. Terlebih jika pasanganmu adalah tipikal pria yang mudah terserang rasa cemburu. Ada baiknya kamu menghindar dari hal-hal yang berpotensi membuatnya semakin posesif dan cemburu padamu.

Baca juga : Cara Menghentikan Rasa Cemburu

4. Berikan Ia Waktu Sendiri
Setiap orang memerlukan waktu untuk menenangkan dirinya dari setiap asalah yang ada. Hal ini pun pastinya berlaku bagi kamu yang merasa cemburu ataupun sebaliknya. Memang ada baiknya jika setiap masalah dapat teratasi dengan cepat. Namun apabila pasanganmu bukan tipe pria yang senang menyelesaikan masalah dengan cepat, tidak ada salahnya kamu memberikan ia waktu sendiri terlebih dahulu. Berikan ia waktu untuk menenangkan dirinya dari rasa cemburu dan kemarahan.

Tapi tetaplah mencoba untuk berkomunikasi dengan baik kepadanya. Berikan perhatian selayaknya yang biasa kamu lakukan. Dengan begitu ini bisa membuatnya merasa tidak sendirian dan meredakan rasa cemburunya.

5. Tunjukkan Kamu Menyayanginya
7 Cara Menghadapi Cowok Yang sedang Cemburu, Lakukan agar dia tidak Cemburu Lagi

Ya satu hal terpenting dalam menghadapi pria yang cemburu adalah dengan memberinya perhatian. Apapun keadaannya, tetaptunjukkan perhatian untuk pasanganmu. Kamu bisa menunjukkannya dengan menanyakan kabar hingga mungkin mengirimkannya menu makan siang kesukaannya. Lewat afeksi darimu, maka para pria akan turut merasakan bahwa kamu memang 100% menyayanginya. Ini juga akan membuatnya merasakan sebuah rasa dukungan yang akan meningkatkan hubungan kalian.

6. Tetapkan Relationship Rules di Antara Kalian
Meski kamu sudah menunjukkan dukungan dan afeksi kepada pasanganmu yang sedang cemburu, bukan berarti kamu harus mengorbankan dirimu juga. Belajar dari kesalahpahaman yang ada, tidak ada salahnya kamu dan pasangan menetapkan sejumlah rules di antara kalian. Rules ini penting untuk menjadi guidelines untuk saling mengetahui apa yang penting bagi perasaan satu sama lain. Di sini kamu juga bisa mengungkapkan apa yang membuatmu nyaman atau sebaliknya dalam sebuah hubungan. Misalnya kamu merasa tak nyaman lantaran pasanganmu terlalu cemburu dan posesif tanpa ada alasan yang jelas. So yeah, we better to make the rules!

7. Tingkatkan Kepercayaan Dirinya
7 Cara Menghadapi Cowok Yang sedang Cemburu, Lakukan agar dia tidak Cemburu Lagi

Rasa cemburu memang muncul dari beberapa faktor. Bisa jadi rasa cemburu pasanganmu datang lantaran ia benar-benar menyayangimu atau karena ada beberapa hal yang tidak membuatnya merasa percaya diri. Buat pasangan merasa percaya diri dan menyayangi dirinya sendiri, girls! Dengan rasa percaya diri bisa jadi pasanganmu akan menemukan perspektif positif dalam hubungan dan meminimalisir rasa cemburunya terhadap dirimu. Good luck, girls!

Sekian dari artikel 7 Cara Menghadapi Cowok Yang sedang Cemburu, Lakukan agar dia tidak Cemburu Lagi.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Menghadapi Cowok Yang sedang Cemburu, Lakukan agar dia tidak Cemburu Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel