Ini 5 Tanda Bahwa Penismu Tidak Normal, Segera Cek Ke Dokter

Ini 5 Tanda Bahwa Penismu Tidak Normal, Segera Cek Ke Dokter

Mrinspirasi – Kali ini kita akan membahas mengenai jenis kelamin laki-laki yaitu penis, Kamu sebagai seorang laki-laki wajib memeriksa dan mengetahui seperti apa bentuk dan perkembangan penismu. Karena, kalau anda tidak mengetahui seperti apa penismu saat ini, hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan terutama kesehatan Penismu. Bagi seorang pria, penis bisa jadi salah satu anggota tubuh yang mendapat perhatian khusus. Namun demikian belum tentu semua pria tahu seluk-beluk organ intimnya. Mengerti kondisi penis seperti apa yang normal atau tidak penting agar anda tahu kapan perlu menemui dokter untuk menghindari hal-hal tak diinginkan.

Berikut Ini 5 Tanda Bahwa Penismu Tidak Normal, Segera Cek Ke Dokter :
1. Tumbuh kutil
Kadang di kulit penis bisa tumbuh jaringan tampak seperti benjolan. Hal ini disebut kutil kelamin dan menurut dr Eddy Karta, SpKK, dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) penyebab umumnya adalah infeksi HPV.

Kutil akibat infeksi virus pada umumnya memiliki permukaan yang keras dan harus dibuang karena menular. Jika daging yang tumbuh seperti kutil di penis kemudian membesar dengan bentuk tidak teratur, sebaiknya segera ke dokter karena bisa saja hal itu merupakan tumor.

2. Penis bengkok
Ini 5 Tanda Bahwa Penismu Tidak Normal, Segera Cek Ke Dokter

Penis bengkok bisa terjadi karena berbagai hal mulai dari akibat cedera hingga kelainan jaringan. Kondisi ini sebenarnya normal namun kadang ada beberapa kasus pria memiliki penis bengkok ekstrem sehingga sulit melakukan penetrasi bahkan sampai menimbulkan nyeri saat ereksi.

3. Keluar cairan
Penis yang mengeluarkan cairan tanpa ada stimulasi perlu diwaspadai karena bisa jadi itu tanda penyakit infeksi. Apalagi bila disertai juga dengan gejala lain seperti gatal hingga perih.

4. Penis kecil
Ukuran penis relatif untuk tiap pria, namun bila panjang dan diameternya terlalu kecil di bawah rata-rata bisa jadi itu tanda kelainan micropenis. Dikutip dari Medical News Today, rata-rata penis pria dewasa memiliki panjang sekitar 13,24 sentimeter.

Micropenis bila diketahui sejak masih usia anak-anak bisa diobati dengan terapi hormon. Sementara untuk dewasa dokter bisa memasang implan sehingga penis bisa tampak lebih panjang dari biasanya.

5. Ereksi lembek
Penis memiliki beberapa tingkatan ereksi dan mungkin tidak semuanya bisa maksimal. dr Nugroho Setiawan, MS, SpAnd, dari Mayapada Hospital mengatakan tingkat ereksi ini diukur dari tingkat kekerasan penis dan dapat berkaitan langsung dengan kepuasan seksual.

Pada tingkat pertama penis bisa membesar namun tidak keras, tingkat kedua penis besar sedikit keras, tingkat ketiga penis besar agak keras, dan tingkat keempat yang terakhir penis besar keras. Pria yang tidak memiliki ereksi tingkat empat apabila telah dirangsang bisa dikategorikan disfungsi ereksi.

Sekian dari artikel Ini 5 Tanda Bahwa Penismu Tidak Normal, Segera Cek Ke Dokter.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini 5 Tanda Bahwa Penismu Tidak Normal, Segera Cek Ke Dokter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel