5 Vitamin Yang Cocok Untuk bayi Umur 1 Tahun, Kasih Ke Anak Kamu Ya

5 Vitamin Yang Cocok Untuk bayi Umur 1 Tahun, Kasih Ke Anak Kamu Ya

Mrinspirasi – Kali ini kita akan membahas mengenai vitamin yang cocok untuk bayi umur 1 tahun, tips ini dari detikdotcom. Buat kamu yang punya bayi umur 1 tahun ke 5 tips vitamin ini sangat di sarankan untuk di konsumsi, karena ke 5 vitamin ini sangat bermanfaat buat bayi kamu, karena bayi itu memerlukan asupan vitamin yang banyak untuk menunjang pertumbuhan badan, otak dan kesehatan bayi.

Anak 1 tahun, masih dalam masa pertumbuhan dan pemberian vitamin menjadi hal yang penting. Sebab, anak membutuhkan nutrisi untuk meningkatkan sistem kerja tubuhnya. Memasuki usia 1 tahun, anak semakin lincah bermain dan akan sulit makan. Maka ada beberapa vitamin yang bisa di dapatkan dari berbagai macam makanan, agar anak terhindar dari virus dan penyakit.

Berikut 5 Vitamin Yang Cocok Untuk bayi Umur 1 Tahun, Kasih Ke Anak Kamu Ya :
1. Vitamin B
5 Vitamin Yang Cocok Untuk bayi Umur 1 Tahun, Kasih Ke Anak Kamu Ya

Vitamin B sangat cocok untuk anak berumur 1 tahun, karena masih dalam tahap pertumbuhan dan kerap kali bermain. Karena, vitamin B memiliki ragam jenis lain seperti B6, B12, dan juga float yang mengurangi makanan menjadi energi. Vitamin ini juga dapat membuat anak terhindar dari resiko anemia, vitamin B dapat ditemukan pada ayam, sayuran berwarna hijau serta susu yang kaya dengan vitamin B.

Daging dan ikan juga merupakan sumber makanan yang kaya dengan vitamin B, daging merah khususnya yang kaya akan vitamin B1 bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan energi pada anak.

2. Vitamin A
Vitamin A memang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata, terutama bagi anak balita berumur 1 tahun, agar bisa membedakan warna dan memperkuat pandangan pada malam hari. Sistem imun tubuh juga meningkat sehingga tubuh dapat melawan bakteri, vitamin ini dapat ditemukan pada wortel, hati ayam, atau sayuran dan buah yang berwarna jingga, misalnya blewah.

Vitamin A juga bisa di dapat dari Ubi jalar berwarna kuning, yang dapat meningkatkan kepadatan tulang hingga melawan radikal bebas, ubi jalar cocok menjadi pilihan cemilan yang sehat untuk si kecil di rumah.

3. Vitamin C
Pemenuhan vitamin C sangat penting, karena untuk menghindari anak dari penyakit batuk dan pilek. Vitamin C juga dapat mempercepat penyembuhan luka, ketika terjauh atau tergores. Vitamin C dapat ditemukan di buah seperti jeruk, tomat, strawberry, pepaya, dan kentang rebus yang bisa menjadi pilihan utama untuk makan si kecil.

4. Vitamin D
5 Vitamin Yang Cocok Untuk bayi Umur 1 Tahun, Kasih Ke Anak Kamu Ya

Vitamin D sangat dibutuhkan anak untuk kebutuhan kalsium sebagai mineral, karena untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain dari sinar matahari pagi, yang membantu pembentukan vitamin D dalam tubuh si kecil. Vitamin D juga dapat ditemukan pada ikan seperti salmon dan tuna yang membantu tubuh menyerap vitamin D, juga merupakan sumber protein. Susu juga baik untuk kesehatan tulang si kecil.

5. Vitamin E
Vitamin E dapat meningkatkan sistem ketahanan tubuh, sehingga mampu melawan mikroorganisme yang dapat menyebabkan penyakit pada si kecil. Aliran darah pada anak juga menjadi lancar, serta sel-sel tubuh bisa bekerja sesuai fungsinya. Vitamin E ini bisa didapat dari telur karena mengandung berbagai zat gizi, kacang tanah yang mampu menangkal radikal bebas, serta alpukat yang mengandung asam oleat serta antioksidan yang bisa melawan radikal bebas.

itulah vitamin untuk anak 1 tahun yang bagus, dan bisa juga menambah nafsu makan si kecil. Vitamin tersebut bisa dikonsumsi, agar anak tumbuh dengan baik dan terhindar dari berbagai macam penyakit dan virus.

Sekian dari artikel 5 Vitamin Yang Cocok Untuk bayi Umur 1 Tahun, Kasih Ke Anak Kamu Ya.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Vitamin Yang Cocok Untuk bayi Umur 1 Tahun, Kasih Ke Anak Kamu Ya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel