4 Cara Menjadi Sahabat yang Baik dan disenangi banyak Orang

4 Cara Menjadi Sahabat yang Baik dan disenangi banyak Orang

Mrinspirasi.com – Menjadi sahabat bisa dengan kita berbuat baik dan sebagainya, tapi untuk menjadi sahabat diperlukan pengorbanan yang penuh untuk teman-temanmu. Hal ini di karenakan teman dengan sahabat itu berbeda, kalau teman ya hanya saat tertentu saja beda halnya dengan sahabat dia harus ada disaat susah dan senang. Nah untuk menjadi sahabat yang di senangi banyak orang Mrinspirasi memiliki 4 Tips nya simak ya.

Saat ini teknologi modern membuat kita bisa memiliki ratusan, bahkan ribuan, ”teman” di situs pertemanan dengan hanya menambahkan nama mereka ke daftar kontak kita. Dan, kalau kita ingin mengakhiri sebuah ”pertemanan”, kita hanya perlu menghapus nama seseorang dari daftar itu. Namun, kejadian tragis wanita Inggris itu menyingkapkan kenyataan yang mengejutkan—banyak orang belum bisa menemukan sahabat sejati. Bahkan, sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa meski kini kita bisa berteman dengan lebih banyak orang, jumlah teman kita yang benar-benar akrab telah berkurang.

Berikut 4 Cara Menjadi Sahabat yang Baik dan disenangi banyak Orang :
1. Perluaslah Pergaulan
Memang benar, kita perlu berhati-hati memilih teman. Tetapi, itu tidak berarti kita berteman hanya dengan yang seumur atau yang memiliki latar belakang tertentu. Jika kita juga berteman dengan orang dari segala usia, budaya, dan kebangsaan, wawasan kita akan semakin luas.

2. Jadilah Teman Bicara yang Baik
4 Cara Menjadi Sahabat yang Baik dan disenangi banyak Orang

Persahabatan sejati tidak bisa bertumbuh tanpa komunikasi yang rutin. Maka, kalian perlu berbagi cerita tentang hal-hal yang sama-sama kalian sukai. Dengarkan apa yang sahabat Kamu katakan, dan hargai pendapatnya. Kalau cocok, pujilah dia dan beri dia semangat. Kadang, kita mungkin perlu menasihati atau bahkan menegur sahabat kita, dan itu tidak selalu mudah. Tetapi, seorang sahabat yang setia akan berani memberitahukan kesalahan serius sahabatnya dan memberinya nasihat dengan hati-hati.

3. Tunjukkan Kepedulian yang Tulus
Persahabatan sejati butuh komitmen. Dengan kata lain, seorang sahabat yang baik merasa punya tanggung jawab sebagai sahabat Kamu, dan benar-benar peduli kepada Kamu. Tentu, komitmen bersifat dua arah, dan itu memerlukan upaya keras dan pengorbanan dari kedua pihak. Namun, pengorbanan itu pasti membuahkan hasil. Tanyai diri Kamu, ’Apakah saya rela memberikan diri, waktu, dan hal lain yang saya miliki demi teman saya?’ Ingatlah, untuk mendapat sahabat yang baik, Kamu sendiri perlu terlebih dahulu menjadi sahabat yang baik.

4. Jangan Menuntut Kesempurnaan
Semakin akrab kita dengan seorang sahabat, semakin jelas kita melihat kelemahannya. Teman kita memang tidak sempurna, tapi kita juga sama. Karena itu, kita tidak boleh mengharapkan atau menuntut kesempurnaan dari sahabat kita. Sebaliknya, lebih baik kita menghargai kelebihan mereka dan memaklumi kesalahannya.

Sekian dari artikel 4 Cara Menjadi Sahabat yang Baik dan disenangi banyak Orang.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Menjadi Sahabat yang Baik dan disenangi banyak Orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel