5 Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Obat alami Dirumah

5 Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Obat alami Dirumah

Mrinspirasi.com – Selamat pagi apa kabar hari ini kali ini saya ingin memberikan tips & inspirasi super mengenai Cara menyembuhkan saringan dengan obat alami dirumah. Kamu bisa manfaatkan semua yang ada dirumah untuk bisa menyebuhkan penyakitmu, di cek ya. Sakit sariawan sakitnya & perihnya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Sariawan pun bisa sangat lama sembuhnya, sekitar satu sampai dua minggu. Maka, bukannya tidak mungkin sariawan bikin Kamu jadi tidak nafsu makan & malas berbasa-basi dengan orang sekitar.

Berikut Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Obat alami Dirumah :
1. Kelapa
Kelapa diyakini mampu menjadi obat sariawan di lidah atau di bibir. Kelapa bekerja mencegah peradangan luka semakin memburuk sekaligus mengurangi rasa sakit yang timbul akibat sariawan. Kelapa juga diyakini dapat membantu menyejukkan suhu tubuh, yang pada beberapa kasus menjadi penyebab timbulnya sariawan.

Cara menggunakan kelapa sebagai obat sariawan alami sebenarnya cukup mudah. Campurkan madu dengan susu kelapa atau minyak kelapa, lalu oleskan ramuan tersebut di luka sariawan Kamu. Ulangi sebanyak 3-4 kali dalam sehari, sampai sariawan mulai tampak mengempis.

2. Madu
Madu adalah salah satu pilihan obat sariawan alami yang cukup ampuh. Caranya cukup dengan mengoleskan madu di atas sariawan tersebut. Dilansir dari Prevention, madu memiliki sifat antira&g & antibakteri yang bisa membantu mengurangi rasa perih sekaligus mempercepat proses pemulihan sariawan. Kesimpulan tersebut didapat dari penelitian asal Saudi Arabia terhadap 94 partisipan yang rutin mengoleskan madu pada sariawan di mulut mereka selama empat hari berturut-turut.

3. Air garam
Berkumur dengan air garam selama kurang lebih 1-2 menit menit dapat meredakan sariawan tanpa obat. Garam memiliki sifat antira&g & antibakteri untuk mencegah sariawan Kamu berkembang makin parah. Garam juga membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan. Selain sebagai obat sariawan alami, garam bermanfaat untuk mencegah infeksi di mulut.

Untuk membuat air larutan garam, cukup tambahkan satu setengah sendok teh garam ke dalam satu gelas air hangat. Aduk rata & kumur-kumur air di dalam mulut. Jangan ditelan. Segera buang setelah selesai & bilas dengan minum air putih. Ulangi berkumur air garam untuk beberapa kali dalam sehari sampai sariawan terlihat mengempis.

4. Lidah buaya
Satu sariawan di lidah bisa membuat seluruh mulut Kamu terasa tak nyaman & panas. Untuk itu, siapkan daun lidah buaya asli & cuci sampai bersih sebagai obat sariawan di lidah. Kemudian, oleskan getah atau daging lidah buaya secukupnya langsung pada sariawan Kamu. Biarkan selama beberapa jam & ulangi dua sampai tiga kali sehari. Lidah buaya ampuh untuk menghilangkan sariawan di lidah karena fungsinya sebagai antiperadangan & pereda nyeri yang alami.

5. Kantong teh bekas
Mengompreskan kantong teh bekas juga bisa Kamu jadikan obat sariawan di lidah & bibir. Kantong teh bersifat basa dapat menetralisir lingkungan mulut yang asam agar tidak memperburuk rasa sakit akibat sariawan tersebut.

Daun teh mampu melawan infeksi & peradangan yang menyebabkan sariawan. Terlebih, sisa teh yang diseduh dapat membantu meningkatkan kesehatan gusi & mengurangi risiko penyakit gusi, menurut American Academy of Periodontology. Caranya cukup dengan menempelkan kantong teh celup bekas pakai selama kira-kira lima menit pada sariawan Kamu.

Sekian dari artikel 5 Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Obat alami Dirumah.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Obat alami Dirumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel