Inilah 4 Masalah Kesehatan Yang Sering Muncul Karena Toilet Kotor

Inilah 4 Masalah Kesehatan Yang Sering Muncul Karena Toilet Kotor

Mrinspirasi.com – Selamat sore apa kabar hari ini, kali ini saya akan berbagi tips mengenai 4 masalah kesehatan yang sering muncul saat toilet kantormu kotor. Saat toilet kantormu kotor paling tidak kamu harus membersihkannya terlebih dahulu sebelum kamu menggunakannya. Karena kalau toiletmu kotor, penyakit dari mana-mana akan berdatangan sehingga penyakit juga bisa menyerang kapan saja. Dimana Toilet merupakan fasilitas dasar yang harus ada dalam setiap rumah tangga dan tempat umum. Selain tersedia dalam jumlah yang memadai, toilet pun harus cukup bersih, nyaman, dan layak digunakan. Hal ini disebabkan karena toilet yang kotor dapat menimbulkan dampak berupa penyebaran berbagai penyakit.

Sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum bisa menikmati fasilitas ini. Seperti apa kondisi toilet di Indonesia dan apa akibat yang ditimbulkan dari toilet yang tak layak.

Berikut Inilah 4 Masalah Kesehatan Yang Sering Muncul Karena Toilet Kotor :
1. Penyakit demam tifoid
Penyakit demam tifoid disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhi. Gejalanya yakni diare, mual, muntah, nafsu makan menurun, tidak enak badan, dan ruam. Orang yang tidak memiliki akses terhadap air bersih lebih rentan terinfeksi, sebab penyakit demam tifoid menular melalui air yang terkontaminasi feses penderita.

2. Disentri
Disentri terjadi akibat infeksi bakteri Shigella atau parasit Entamoeba histolytica pada usus. Gejalanya adalah demam, mual, muntah, dan BAB berdarah. Disentri menular dengan cara yang sama seperti demam tifoid. Namun, penyakit ini bisa dicegah dengan cara selalu mencuci tangan menggunakan sabun setelah menggunakan toilet.

3. Hepatitis A
Dampak lain yang bisa muncul dari toilet yang kotor adalah hepatitis A. Penyakit ini terjadi akibat infeksi virus hepatitis A yang menular dari makanan dan minuman terkontaminasi. Meski bisa sembuh dengan sendirinya, hepatitis A akan memicu gejala yang mengganggu aktivitas penderita, seperti mual, muntah, dan kulit yang kekuningan.

4. Kolera
Kolera adalah infeksi yang menyebabkan seseorang mengalami diare dengan warna pucat seperti air cucian beras.  Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Vibrio cholerae yang menular melalui air yang terkontaminasi. Indonesia masih harus mengejar ketertinggalan dalam memenuhi target sanitasi. Salah satu caranya dengan menyediakan fasilitas toilet umum yang memadai dan layak pakai.

Sekian dari artikel Inilah 4 Masalah Kesehatan Yang Sering Muncul Karena Toilet Kotor.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah 4 Masalah Kesehatan Yang Sering Muncul Karena Toilet Kotor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel