6 Cara Meredakan Radang Tenggorokan yang Ampuh

6 Cara Meredakan Radang Tenggorokan yang Ampuh

Mrinspirasi.com – Selamat siang apa kabar hari ini kali ini kita akan membahas mengenai cara meredakan radang tenggorokan yang ampuh, cara ini bisa kamu coba sendiri dirumah. Pastikan kamu segera mencobanya, buat larangannya jangan di pantang ya seperti merokok dan lain-lain. Selama mengalami radang tenggorokan, hindarilah beberapa hal yang bisa memperparah kondisi atau menyebabkan iritasi bertambah seperti merokok atau mengonsumsi makanan garing dan berminyak.

Berikut 6 Cara Meredakan Radang Tenggorokan yang Ampuh :
1. Pertama-tama kamu berhenti merokok
Jika Kamu seorang perokok, disarankan untuk segera menghentikan kebiasaan tersebut. Hal ini akan memberikan efek positif terutama jika radang disebabkan oleh infeksi. Berhenti merokok akan membuat waktu penyembuhan lebih cepat.

2. Kamu harus mengonsumsi makanan lembut
Sementara pilihlah jenis makanan yang lembut dan tidak mengganggu atau melukai tenggorokan yang sedang meradang. Misalnya sup, bubur ayam, atau nasi tim, pastikan tidak terlalu panas.

3. Mulailah perbanyak minum air putih
6 Cara Meredakan Radang Tenggorokan yang Ampuh

Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat memperparah gejala radang tenggorokan. Kamu juga bisa mengonsumsi minuman hangat seperti campuran teh lemon dengan madu, agar tenggorokan terasa lebih nyaman.

4. Saat menghirup udara lembap
Udara lembap pada saluran napas bagian atas akan membantu membersihkan lendir dan cairan akibat peradangan. Hindari terlalu lama berada dalam ruangan ber-AC, atau gunakanlah pelembap udara (humidifier).

5. Kamu jangan terlalu banyak bersuara
Penggunaan pita suara secara berlebihan dapat memperparah radang tenggorokan. Agar radang cepat sembuh, maka minimalkan penggunaan pita suara dengan kurangi berbicara, setidaknya hindari bersuara keras.

6. Kamu bisa berkumur dengan air garam
Tindakan ini dipercaya mampu membantu mengurangi keluhan peradangan pada tenggorokan. Lakukan pada tenggorokan (gargle) 2 hingga 3 kali sehari, menggunakan campuran setengah cangkir air putih dan seperempat sendok garam. Namun hindari lakukan aktivitas ini pada anak-anak yang masih terlalu kecil, atau belum mampu meludah.

Sekian dari artike 6 Cara Meredakan Radang Tenggorokan yang Ampuh.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Meredakan Radang Tenggorokan yang Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel