7 Cara Top Belajar Cepat Hapal dan Dapat Nilai Bagus

7 Cara Top Belajar Cepat Hapal dan Dapat Nilai Bagus

Mrinspirasi.com – Kali ini kita akan belajar cara top belajar cepat dan mendapatkan Nilai Bagus di Sekolah dan di perkuliahan. 7 Cara ini bisa anda ikuti agar belajarmu lebih maksimal, lakuan dengan segera ya agar nilaimu menjadi bagus. Banyak pelajar yang hanya belajar keras hanya ketika ada ujian atau ulangan. Tentu saja cara tersebut sangat tidak disarankan dan berisiko tinggi lupa terhadap apa yang kita pelajari. Maka dari itu, diperlukan manajemen waktu dan beberapa cara belajar yang efisien dan nyaman. Berikut adalah tips dan cara belajar bagi kalian yang kesulitan dalam belajar. Coba diterapkan dengan konsisten supaya hasilnya pun maksimal dan anda dapat nilai tinggi.

Berikut 7 Cara Top Belajar Cepat Hapal dan Dapat Nilai Bagus :
1. Ketahui tujuan dan manfaat suatu pelajaran
Dengan mengetahui manfaat dan tujuan dari suatu pelajaran, anda bisa lebih bersemangat dalam belajar dan juga mudah memahaminya. Terkadang kita hanya belajar tanpa mengetahui manfaatnya, hal tersebutlah salah satu faktor yang menyebabkan kita jadi malas belajar. Jika anda tidak mengerti apa manfaat dan tujuan suatu materi pelajaran, anda bisa menanyakannya kepada gurumu atau juga bisa mencarinya di internet.

2. Konsisten dalam belajar
Belajar tidak perlu hingga berjam-jam, 1-2 jam setiap hari saja sudah cukup. Yang diperlukan adalah konsistensi dalam belajar. Daripada anda belajar berjam-jam ketika akan ujian, lebih baik anda belajar setiap hari meskipun hanya 1 jam saja. Dengan begitu, anda akan mudah mengingat apa yang telah anda pelajari dan masih punya banyak waktu untuk mengulang pelajaran yang anda anggap susah.

3. Kurangi begadang
Banyak penelitian yang menunjukkan beberapa bahaya begadang bagi kesehatan maupun pikiran kita. Salah satunya yaitu sulit untuk berkonsentrasi dan mengingat sesuatu. Tentu saja ini akan mengahambat anda dalam belajar. Karena dalam belajar dibutuhkan konsentrasi yang baik.
Daripada tidur larut malam dan bangun siang, lebih baik tidur lebih awal sekitar jam 8/9 dan bangun pagi sekitar jam 3/4. Dengan begitu, otak kita akan lebih fresh dan mudah untuk berkonsentrasi dalam belajar.

4. Manfaatkan teknologi
7 Cara Top Belajar Cepat Hapal dan Dapat Nilai Bagus

Di era modern seperti sekarang, kata "Internet" sudah tidak asing lagi di telinga kita. Gunakanlah internet untuk belajar. Jika melalui penjelasan gurumu anda masih belum paham, anda bisa melihat tutor-tutor di YouTube secara gratis ataupun di kelas-kelas online yang berbayar. Sekarang sudah banyak sekali video pembelajaran di internet yang bisa anda jadikan alternatif jika anda kesulitan memahami penjelasan dari gurumu.

5. Tentukan waktu belajarmu
Ini sangat penting dalam memanajemen waktu belajarmu agar lebih efektif. Yang harus kalian lakukan adalah menentukan waktu yang membuat kalian nyaman dalam belajar. Bagi kebanyakan orang, belajar di pagi hari adalah waktu belajar yang nyaman dan mudah untuk memahami pelajaran. Belajar di jam 3-4 pagi akan membuat kalian mudah dalam memahami pelajaran, bahkan pelajaran yang kalian anggap sangat sulit.

6. Belajar kelompok
7 Cara Top Belajar Cepat Hapal dan Dapat Nilai Bagus

Jika anda kesulitan belajar sendirian, adakan belajar kelompok bersama temanmu, terutama ajaklah temanmu yang pintar. Dengan begitu, jika kalian ada kesulitan, kalian bisa saling membantu untuk menyelesaikannya Itulah beberapa tips dan cara belajar yang nyaman dan efisien.. Sesuaikan dengan cara belajar yang kalian anggap mudah dan nyaman. Dengan begitu, akan membuat kalian lebih bersemangat dalam belajar.

7. Selalu bertanya jika ada kesulitan
Jangan pernah malu untuk bertanya, seperti kata pepatah, "malu bertanya, sesat di jalan". Tidak mungkin kita selalu tahu setiap apa yang kita pelajari, pasti ada yang tidak kita ketahui dan kita anggap sulit. Maka dari itu tanyakan apa saja hal sulit tersebut kepada gurumu, pasti gurumu akan menjawabnya dengan senang hati.

Sekian dari artikel 7 Cara Top Belajar Cepat Hapal dan Dapat Nilai Bagus.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Top Belajar Cepat Hapal dan Dapat Nilai Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel