Meski Sudah Sarapan 5 hal ini bisa menyebabkan Anda Masih Lapar

Meski Sudah Sarapan 5 hal ini bisa menyebabkan Anda Masih Lapar

Mrinspirasi.com – Kali ini kita akan membahas mengenai 5 hal yang menyebabkan kita masih lapar saat sudah sarapan, Kalian bisa praktek ketika anda selesai sarapan di pagi hari. Tips ini bisa membantu anda untuk tidak lapar kembali. Saat merasa lapar ketika melakukan aktivitas memang tidak menyenangkan, apalagi aktivitas yang padat tanpa asupan makanan yang cukup membuat kita tidak produktif. Namun, beberapa orang masih merasa lapar ketika sudah sarapan.

Berikut Meski Sudah Sarapan 5 hal ini bisa menyebabkan Anda Masih Lapar :
1. Kurang minum air
Penting untuk membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Minum air yang cukup memiliki berbagai manfaat kesehatan termasuk meningkatkan kesehatan otak dan jantung. Selain itu, air juga menjaga kesehatan kulit dan sistem pencernaan.

2. Kurang tidur
Merasa kurang tidur menjadi faktor anda mengantuk saat kerja. Maka dari itu, tidur yang cukup sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap bugar dan fit. Tidur cukup membuat otak dan kekebalan tubuh bekerja dengan baik, dan mengurangi kemungkinan terkena beberapa penyakit kronis seperti jantung dan kanker. Jika anda kurang tidur, hal ini juga dapat menyebabkan kadar ghrelin atau hormon perangsang nafsu makan lebih tinggi. Itulah yang menyebabkan anda merasa lapar.

3. Terlalu banyak konsumsi karbohidrat olahan
Karbohidrat olahan telah diproses sehingga kehilangan serat, vitamin, dan mineralnya. Karbohidrat olahan menyebabkan gula darah naik turun dengan cepat. Kadar gula darah yang rendah menandakan bahwa tubuh anda membutuhkan lebih banyak makanan. Untuk mengurangi karbohidrat olahan, cukup ganti dengan makanan yang lebih sehat seperti sayuran, buah, polong-polongan dan biji-bijian.

4. Kurang protein
Mengonsumsi protein yang cukup bisa mengendalikan nafsu makan. Protein memiliki sifat yang dapat mengurangi rasa lapar dan secara otomatis membuatmu mengonsumsi sedikit kalori di siang hari. Protein bekerja dengan meningkatkan produksi hormon yang menandakan kenyang dan mengurangi kadar hormon yang merangsang rasa lapar.

5. Diet rendah lemak
Anda sedang melakukan diet rendah lemak? Tubuh bisa sering lapar jika kurang asupan lemak. Ini karena lemak berperan dalam memperlambat pencernaan dan meningkatkan produksi hormon pembuat kenyang. Ada banyak makanan sehat dan berlemak tinggi yang bisa anda sertakan dalam diet seperti alpukat, minyak zaitun, telur, dan yogurt.

Sekian dari artikel Meski Sudah Sarapan 5 hal ini bisa menyebabkan Anda Masih Lapar.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meski Sudah Sarapan 5 hal ini bisa menyebabkan Anda Masih Lapar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel