6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rusak Fungsi Otakmu, segera Hentikan

6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rusak Fungsi Otakmu, segera Hentikan

Mrinspirasi – Kali ini kita akan membahas mengenai 6 Kebiasaan yang bisa membuat fungsi otakmu menjadi rusak. Setelah kalian membaca artikel ini harap untuk segera menghentikan kebiasaan kebiasaan buruk ini.

Diet dan gaya hidup memiliki peran besar dalam mengatur aktivitas otak. Tentu saja kita ingin memiliki fungsi otak tetap baik agar tidak mengganggu segala aktivitas. Namun, rupanya beberapa gaya hidup yang biasa kita lakukan sehari-hari berisiko merusak fungsi otak. Gaya hidup yang buruk bisa merusak nutrisi penting yang ada pada otak kita, sekaligus membunuh sel-sel otak yang bisa menimbulkan risiko gangguan mental seperti depresi, kecemasan, serta penyakit fisik seperti stroke, epilepsi, bahkan kanker.

Berikut 6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rusak Fungsi Otakmu, segera Hentikan :
1. Merokok
6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rusak Fungsi Otakmu, segera Hentikan

Merokok jelas dapat merusak fungsi otak. Merokok merusak saraf di area otak yang mengatur keseimbangan, dan fungsi motorik. Maka dari itu, perlu untuk mulai meninggalkan kebiasaan merokok jika tak ingin merusak fungsi otak lebih jauh.

2. Kurang tidur
Kurang tidur juga dapat berpengaruh terhadap fungsi otak. Kurang tidur dapat membuat Anda lesu dan menjadi pelupa. Kurang tidur pun bisa berakibat buruk pada kesehatan mental. Apalagi jika Anda terbiasa kurang tidur dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, mulai lah untuk perbaiki waktu tidurmu.

3. Menghindari sarapan
Menghindari sarapan ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Karena melewatkan sarapan dapat menyebabkan kadar gula darah menjadi rendah. Hal ini bisa berpengaruh pada fungsi otak. Bisa menyebabkan otak menjadi kurang responsif, dan sulit fokus.

4. Terlalu banyak konsumsi makanan tidak bergizi
Alasan lain yang membuat fungsi otakmu tidak berjalan dengan baik adalah terlalu banyak konsumsi makanan tidak bergizi. Hal ini dapat menyebabkan keinginan untuk makan secara berlebihan, karena otak selalu melemparkan sinyal "kelaparan".

5. Dehidrasi
Tubuh kita terdiri dari 70% air, sehingga konsumsi air yang cukup, sangat penting bagi tubuh, termasuk menjaga fungsi otak. Coba lah untuk mulai membiasakan minum 8 gelas air per hari. Agar, dehidrasi tidak menyerang Anda saat bekerja.

6. Stres
6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rusak Fungsi Otakmu, segera Hentikan

Rentan stres tentu bisa memicu kerusakan fungsi otak. Tidak hanya dapat membunuh sel-sel otak, stres juga bisa membuat kemampuanmu untuk belajar dan mengingat menjadi sulit. Perbaiki kondisi mood-mu secara teratur, agar terhindar dari segala hal yang rentan membuatmu stres.

Yang paling penting :
Terlalu banyak konsumsi gula
Ketika mengonsumsi terlalu banyak gula, sel-sel otak bisa mengalami peradangan. Tentu hal ini juga berdampak pada kemampuan tubuh saat menyerap nutrisi penting dari makanan. Mulai batasi konsumsi gula, apalagi saat ini sedang marak dengan minum-minumam boba, dan es kopi kekinian. Jika tetap ingin meminumnya, sebisa mungkin harus selalu dibatasi.

Sekian dari artikel 6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rusak Fungsi Otakmu, segera Hentikan.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rusak Fungsi Otakmu, segera Hentikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel