6 Manfaat Buah Jambu Biji dan Bisa menurunkan Kolesterol dan Mencegah Kanker

6 Manfaat Buah Jambu Biji dan Bisa menurunkan Kolesterol dan Mencegah Kanker

Mrinspirasi – Kali ini ingin memberikan tips menarik untuk mencegah kanker, ternyata buah jambu biji bisa mencegah kanker. Buah hijau dalem merah ini rupanya banyak sekali manfaat yang bisa kit dapatkan jika memakannya. Buah Jambu biji merupakan buah yang cukup populer, dan digemari oleh banyak orang. Jambu biji memiliki manfaat untuk kesehatan, karena mengandung mineral dan vitamin.

Jambu biji sangat mudah ditemukan di Indonesia, tidak hanya mengandung mineral dan vitamin. Bahkan jambu biji memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, kalium serta antioksidan. Manfaat dari jambu biji, dapat mencegah berbagai macam penyakit.

6 Manfaat Buah Jambu Biji dan Bisa menurunkan Kolesterol dan Mencegah Kanker :
1. Mencegah Kanker
Manfaat jambu biji untuk kesehatan yaitu dapat mencegah kanker, karena jambu biji mengandung zat antioksidan yaitu flavonoid dan fitonutrien yang egektif mencegah kanker. Kandungan vitamin C yang tinggi, dapat menetralkan radikal bebas penyebab kanker, kandungan antioksidan tidak hanya dibuahnya saja, tapi juga daunnya.

2. Melancarkan Pencernaan
Jambu biji memiliki manfaat untuk melancarkan saluran pencernaan, karena kandungan serta yang tinggi pada jambu biji. Kandungan tersebut dapat mencegah sembelit dan memastikan bahwa kuman di dalam saluran pencernaan tetap bekerja dengan baik.

3. Menyehatkan Mata
Jambu biji memiiki kandungan vitamin A yang dapat menyehatkan mata, jambu biji juga mampu mencegah infeksi mata dan penyakit mata. Vitamin A yang terkandung pada jambu biji juga penting, untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta membuat kulit wajah tetap segar.

4. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol
Jambu biji memiliki manfaat untuk menjaga tekanan darah, sebab mengandung kalium untuk melindungi tubuh dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah. Dengan mengkonsumsi buah jambu biji, dapat menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah, sebab jambu biji memiliki kandungan vitamin C dan serat dalam jambu biji.

5. Mencegah dan Mengatasi Diabetes
Jambu biji berfungsi sebagai obat alami bagi penderita diabetes, dan juga untuk mencegah lonjakan gula. Jambu biji dapat mengurangi gejala diabetes, serta mengurangi kerusakan akibat proses peradangan dan oksidasi pada penderita diabetes.

6. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Jambu biji dapat meningkatkan imunitas tubuh, sebab mengandung vitamin C tinggi yang bisa mencegah tubuh terserang berbagai penyakit. Bahkan kandungan vitamin C dalam jambu biji melebihi kandungan vitamin C di Jeruk, dan juga bermanfaat mengurangi resiko terkena penyakit infeksi. Selain itu, vitamin C juga penting untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, gusi, membantu dalam penyembuhan luka, serta membantu tubuh menyerap zat besi.

Yang paling baik adalah:
Bisa mengobati Batuk dan Flu
Jambu biji yang muda yang dapat dijadikan sebagai obat mengatasi batuk dan flu. Ramuan ini bekerja dengan cara mengurangi pembentukan lendir serta membuat saluran pernapasan bebas infeksi. Buah jambu biji, kaya dengan vitamin C dan zat besi yang efektif untuk menghambat infeksi virus flu.

Sekian dari artikel 6 Manfaat Buah Jambu Biji dan Bisa menurunkan Kolesterol dan Mencegah Kanker.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Manfaat Buah Jambu Biji dan Bisa menurunkan Kolesterol dan Mencegah Kanker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel