Ikuti 7 Langkah Ini Untuk Memasang Behel Gigi Supaya Rapi

Ikuti 7 Langkah Ini Untuk Memasang Behel Gigi Supaya Rapi

Mrinspirasi – Kali ini kita akan membahas mengenai 6 langkah yang bisa kamu ikuti untuk memasang behel dengan rapi. Metode ini sangat ampuh dan bisa membuat siapapun yang memakainya merasa percaya diri setelah mengikuti 6 langkah tersebut. Memasang behel gigi atau disebut juga kawat gigi biasanya dilakukan dalam rangka perawatan ortodonti. Gunanya supaya mulut jadi lebih sehat dan tampak rapi.

Bagi kamu yang memiliki masalah seperti gingsul, pasang behel gigi mungkin bisa jadi pilihan. Namun sebelum memutuskan untuk pasang behel gigi sebaiknya ketahui dulu langkah-langkah yang harus dijalani supaya hasilnya juga maksimal.

drg Ahmad Syaukani, SpOrt, dari Estetika Dental Clinic menjelaskan berikut tahap yang biasa dijalani bila seseorang ingin memasang behel gigi, Berikut Ikuti 7 Langkah Ini Untuk Memasang Behel Gigi Supaya Rapi :
Ikuti 7 Langkah Ini Untuk Memasang Behel Gigi Supaya Rapi

1. Pertama-tama kammu pilih dokter gigi kompeten
PErtema-tama kamu tentukan tempat yang melayani pemasangan behel gigi. Pria yang akrab disapa drg Kani ini menyarankan agar masyarakat benar-benar kritis jangan mudah tergiur dengan harga dan beragam promosi. Disarankan menjadi dokter gigi spesialis ortodonti terpercaya.

"Masyarakat harus kritis dalam menentukan tempat perawatan ortodonti kawat gigi atau behel. Tidak sekadar asal pilih serta mengikuti rekomendasi orang terdekat atatupun orang lain. Seorang Ortodontis telah melalui pendidikan minimal 3 tahun untuk mendalami ilmu perawatan ortodonti, jadi tidak hanya dari kursus beberapa hari atau bulan," kata drg Kani.

2. Yang ke 2 kamu konsultasi
Sebelum pasang behel gigi konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait tentang masalah apa saja yang kamu hadapi. Dalam tahap ini dokter akan menjelaskan pilihan perawatan yang bisa ditempuh, lama perawatan, dan biayanya.

3. Ke 3 kamu rontgen dan cetak gigi
Agar pemasangan behel gigi sesuai seorang pasien akan diminta menjalani cetak gigi dan rontgen. Gunanya supaya dokter bisa mempelajari kondisi gigi pasien.

4. Ke 4 kamu prapasang
Pasien yang memiliki masalah kesehatan gigi lainnya seperti karang gigi, gigi berlubang, atau gusi berdarah akan diberi perawatan terlebih dahulu sebelum behel gigi dipasang.

5. Ke 5 kamu proses pemasangan
Ikuti 7 Langkah Ini Untuk Memasang Behel Gigi Supaya Rapi

Gigi pasien akan dipasang alat behel gigi yang terdiri atas cincin gigi, karet, bracket, dan lain sebagainya.

"Di sini pasien juga akan mendapatkan pertimbangan apakah pemasangan bracket akan dilakukan sekaligus atas-bawah dalam satu waktu atau salah satu rahang didahulukan," kata drg Kani.

6. Ke 6 Lalu kamu lakukan perawatan
Proses merapikan gigi dengan behel dapat memakan waktu sampai sekitar dua tahun. Selama behel gigi dipakai seorang pasien jangan malas melakukan perawatan dan kontrol minimal satu bulan sekali.

7. Ke 7 baru kamu sering-sering cek ke dokter
Dengan kamu sering ke dokter maka proses pemasangan behelmu akan sempurna, sehingga proses perbaikan gigimu akan semakin bagus.

Sekian dari artikel Ikuti 7 Langkah Ini Untuk Memasang Behel Gigi Supaya Rapi.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikuti 7 Langkah Ini Untuk Memasang Behel Gigi Supaya Rapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel