Informasi Yogurt Bisa Menurunkan Kanker Usus Besar Jika Rutin Di Konsumsi

Informasi Yogurt Bisa Menurunkan Kanker Usus Besar Jika Rutin Di Konsumsi

Mrinspirasi – Kali ini Mr Inspirasi mau berbagi tips dengan kalian semua, tips ini bisa membantu kamu dalam memproses makanan di dalam tubuh, Tips ini Mr Inspirasi dapat dari media terpercaya yaitu Detik.com. Kamu bisa baca-baca bahwa Yogurt bisa membantu kamu untuk meringankan resiko usus besar. Yogurt diketahui memiliki fungsi melancarkan pencernaan. Tak hanya itu, ternyata mengonsumsi yogurt juga bisa menurunkan risiko terkena kanker usus besar.


Ahli Kanker dari Fakultas Kedokteran Andalas, Padang, dr Noza Hilbertina, M Biomed, SpPA mengatakan kandungan probiotik atau mikroorganisme baik pada yogurt yang membuat seseorang terhindar dari risiko kanker usus besar.

Informasi Yogurt Bisa Menurunkan Kanker Usus Besar Jika Rutin Di Konsumsi

"Yogurt banyak mengandung probiotik, dia akan mengakibatkan probiota (mikroorganisme hidup) di dalam usus itu pada kondisi yang normal," kata dr Noza saat ditemui detikcom, pada Rabu (8/1/2020).

"Jadi lebih dia menjaga bagaimana mikroba-mikroba normal yang ada di usus besar itu tetap pada kondisi yang normal," ucap dr Noza.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of Washington juga menunjukkan konsumsi yogurt dua sampai tiga kali dalam seminggu dianggap mampu menurunkan risiko adenoma pada pria. Adenoma merupakan polip atau benjolan kecil yang tumbuh pada bagian dalam usus besar yang akan berkembang menjadi kanker.

Sekian dari artikel Informasi Yogurt Bisa Menurunkan Kanker Usus Besar Jika Rutin Di Konsumsi.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Informasi Yogurt Bisa Menurunkan Kanker Usus Besar Jika Rutin Di Konsumsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel