Kolesterol Tinggi Membuat Badan Lelah, Cek Kondisi Tubuhmu Ya

Kolesterol Tinggi Membuat Badan Lelah, Cek Kondisi Tubuhmu Ya

Mrinspirasi -  Kali ini kita akan membahas mengenai Kolesterol, saat ini penyakit kolesterol tidak hanya di sebabkan oleh orang tua saja tapi juga menyerang anak muda bahkan anak-anak. Kenapa demikian karena perubahan iklim cuaca, masa dan lingkungan. Yang paling berdampat pada saat ini mengenai kolesterol adalah lingkungan dimana lingkungan saat ini sudah membuat semua orang merasa serba instan sehingga baik itu makanan, tempat kita tinggal dan lain sebagainya menjadi penyebab kolesterol timbul oleh sebab itu kita harus banyak berolah raga dan harus makan-makanan yang sehat. Penyakit Kolesterol tinggi sering dijuluki 'silent killer' karena sering tak bergejala tapi berakibat fatal. Namun, meski tidak menunjukkan gejala khusus, orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi akan lebih mudah merasa lelah alias capek.
Kolesterol Tinggi Membuat Badan Lelah, Cek Kondisi Tubuhmu Ya

"Kadar kolesterol yang tinggi biasanya terdeteksi dari pemeriksaan darah bukan dari gejala yang dirasa. Dalam beberapa kasus, kolesterol total tinggi biasanya juga dapat menunjukkan gejala pada tubuh seperti cepat lelah, mengantuk, tengkuk berat sampai pegal, dan sakit kepala pada beberapa orang," ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur.

dr Muliaman menambahkan, tengkuk kaku dan terasa pegal sering juga dialami penderita kolesterol tinggi di atas 200mg/dl. Cepat lelah juga bisa dikeluhkan oleh penderita kolesterol. Bahkan, kelelahan itu bisa terjadi tanpa adanya aktivitas olahraga sebelumnya.

"Ini terjadi karena suplai darah pada penderita kolesterol yang berkurang ke otak. Pembuluh darah alirannya terganggu karena penebalan pembuluh darah akibat kolesterol yang mulai menempel. Sementara pada orang yang berolahraga, bisanya lebih penumpukan asam laktat hasil metabolisme otot yang bekerja saat olahraga, jadi bukan karena aliran darah yang tersumbat," jelasnya.
Kolesterol Tinggi Membuat Badan Lelah, Cek Kondisi Tubuhmu Ya

Menurut dr Muliaman, untuk mengatasi kondisi ini pencegahan adalah hal yang paling dianjurkan. Periksa secara rutin kadar kolesterol. Bila Anda sudah di atas usia 40 tahun bisa periksa kadar kolesterol 1-2 kali setahun.

"Kalau memang kolesterol di atas 200 mg (tampilkan tabel kolesterol yang normal-hiperkolesterolemia) bisa konsultasi ke dokter atau mulai pola hidup sehat dengan menjaga pola makan mulai melakukan diet makanan yang rendah lemak dan rajin berolahraga," ujar dr Muliaman.
Bila kadar kolesterol normal pun, menurut dr Muliaman, harus tetap melakukan hal yang sama, yakni pola hidup sehat dan menjaga pola makan. Agar dapat mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh, bantu dengan mengonsumsi Nutrive Benecol yang mengandung mengandung Plant Stanol Ester (PSE) yang telah teruji klinis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Konsumsi Nutrive Benecol 2 kali sehari setelah makan, terutama bila makan makanan yang mengandung lemak tinggi. Bila dilakukan rutin, dalam 2-3 minggu, terbukti menurunkan 7-10% dan menjaga kadar kolesterol menjadi ke level yang tetap normal.

Sekian dari artikel Kolesterol Tinggi Membuat Badan Lelah, Cek Kondisi Tubuhmu Ya.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kolesterol Tinggi Membuat Badan Lelah, Cek Kondisi Tubuhmu Ya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel