10 Daftar Obat Alami Bisa kamu makan untuk Diare Saat Paska Banjir datang, Cek dan Cari ya

10 Daftar Obat Alami Bisa kamu makan untuk Diare  Saat Paska Banjir datang, Cek dan Cari ya

Mrinspirasi – Paska banjir saat ini penyakit diare mulai bermunculan hal ini di sebabkan oleh banyaknya kuman dan kotoran yang ada pada saat banjir kali ini. Nah Mrinspirasi kali ini memberikan tips buat kalian untuk bisa mengatasi penyakit diare berikut mrinspirasi lampirkan 10 macam obat alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi penyakit diare. Penyakit diare bisa diatasi dengan sejumlah obat alami untuk meredakan gejalanya. Jika diare tak juga membaik, sangat disarankan segera ke dokter untuk penanganan secepatnya.

Berikut 10 Daftar Obat Alami Bisa kamu makan untuk Diare  Saat Paska Banjir datang, Cek dan Cari ya :
1. Air putih dan jus buah

Asupan air putih dan jus buah bisa menggantikan cairan yang hilang selama bolak-balik WC. Kecukupan cairan menurunkan risiko pasien diare mengalami dehidrasi. Untuk jus buah pastikan tidak ditambah pemanis dari gula, madu, atau susu.

2. Sup kaldu ayam
Kuah asupan bisa mencukupi kebutuhan cairan sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Ayam bisa diganti ikan atau sapi yang ditambah aneka sayuran. Namun pastikan rasa tetap bland sesuai kebutuhan pasien diare.

3. Nasi atau roti
10 Daftar Obat Alami Bisa kamu makan untuk Diare  Saat Paska Banjir datang, Cek dan Cari ya

Konsumsi nasi dan roti putih lebih mudah diolah sistem pencernaan. Nasi putih juga membantu pengolahan feses sehingga bisa lebih padat. Nasi dan roti jangan dikonsumsi dengan terlalu banyak gula atau garam untuk menjaga kondisi tubuh pasien diare.

4. Pisang
Buah pisang dengan rasanya yang netral sangat baik dikonsumsi pasien diare. Selain mudah dicerna, pisang mengandung kalium yang dibutuhkan tubuh saat kehilangan elektrolit. Pisang juga mengandung pektin yang menyerap cairan dalam usus halus dan mencegah konstipasi.

5. Kentang
Sama dengan pisang, kentang mengandung kalium yang membantu meredakan diare. Kentang bisa dikukus atau direbus dengan mengupas kulitnya lebih dulu. Untuk rasa bisa tambahkan sedikit garam namun hindari mentega, margarin, bumbu yang terlalu asam atau pedas.

6. Oralit alami
Oralit yang terbuat dari gula dan garam memastikan ion dalam tubuh tetap seimbang. Oralit bisa dibuat sendiri dengan komposisi 6 sendok teh gula pasir, 1/2 sendok teh garam, dan satu liter air.

7. Wortel
Sayuran wortel mengandung pektin yang membantu menyerap cairan sehingga feses bisa lebih padat. Wortel bisa diolah menjadi jus, sup, atau dikukus kemudian diblender. Jika tidak ada wortel bisa diganti sayuran lain yang mengandung nutrisi serupa untuk pasien diare.

8. Puree apel
Buah apel yang dihaluskan (puree) bisa menjadi asupan yang baik untuk pasien diare. Apel yang telah dihaluskan mempermudah proses pengolahannya di saluran pencernaan. Sebagai bagian dari diet BRAT, apel dengan rasa yang natural baik untuk penyembuhan diare.

9. Konsumsi makanan dengan probiotik
Salah satu contoh makanan yang mengandung probiotik adalah yogurt dan kefir. Keduanya adalah hasil fermentasi susu yang banyak mengandung bakteri sehat. Bakteri ini dibutuhkan saluran pencernaan untuk mengembalikan kesehatan dan fungsinya saat diare.

10. Teh jahe
Jahe sama dengan rempah lain dikenal mengandung banyak nutrisi antiradang, antinyeri, dan antibakteri. Konsumsi teh jahe bisa membantu meredakan perut yang sakit dan mengatasi diare.

Sekian dari artikel 10 Daftar Obat Alami Bisa kamu makan untuk Diare  Saat Paska Banjir datang, Cek dan Cari ya.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Daftar Obat Alami Bisa kamu makan untuk Diare Saat Paska Banjir datang, Cek dan Cari ya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel