10 Penyakit Yang Perlu Diwaspadai Generasi Milenial, Coba Pada Diri kita ya

10 Penyakit Yang Perlu Diwaspadai Generasi Milenial, Coba Pada Diri kita ya

Mrinspirasi – Kali ini kita membahas mengenai penyakit yang sering terjadi pada kita generasi milenial, yang di sebabkan oleh teknologi saat ini. Bagi kita generasi milenial, 10 penyakit di bawah ini adalah penyakit yang umum terjadi, tapi saat ini ke 10 penyakit ini sudah mengena ke anak-anak muda generasi Milenial.

Generasi milenial sering kali dituntut untuk produktif, kreatif, bahkan melek terhadap teknologi masa kini. Kaum milenial saat ini juga suka terhadap hal-hal baru, seperti pengalaman, mencoba makanan, dan sebagainya. Namun, dibalik itu semua ada beberapa penyakit yang dapat mengintai para generasi milenial ini, mulai dari hipertensi hingga gangguan kejiwaan seperti depresi. Berdasarkan hasil studi dari Blue Cross Blue Shield (BCBS), milenial saat ini lebih mudah terserang penyakit dibandingkan generasi sebelumnya. Menurut studi tersebut juga menemukan bahwa generasi milenial mulai mengalami penurunan kesehatan di usia 27 tahun.

Berikut 10 Penyakit Yang Perlu Diwaspadai Generasi Milenial, Coba Pada Diri kita ya :
1. Hipertensi
10 Penyakit Yang Perlu Diwaspadai Generasi Milenial, Coba Pada Diri kita ya

Hipertensi atau darah tinggi juga mengintai kesehatan para milenial. Biasanya ini disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat dan dapat menyebabkan resiko penyakit jantung hingga stroke.

2. Depresi
Berdasarkan studi yang dilakukan pada generasi milenial di Amerika Serikat (AS), menunjukkan depresi menjadi masalah kesehatan utama pada generasi milenial. Ini dapat terlihat dari ramainya pengakuan diri kaum milenial tentang gangguan jiwa ini. Masalah yang menyebabkannya dapat karena pekerjaan, asmara, keuangan, gaya hidup, bahkan keluarga dapat membuat depresi semakin meningkat.

3. Konsumsi alkohol
Tidak jarang banyak kasus kalangan milenial di usia sekolah pun sudah mencoba minuman beralkohol. Para generasi milenial sering menjadikan alkohol sebagai pelepas stres yang sedang dihadapinya. Terlalu sering mengkonsumsinya, dapat menyebabkan adiksi atau kecanduan yang harus dipenuhi.

4. Diabetes tipe 2
Gaya hidup yang tidak sehat seperti mencoba makanan dan minuman kekinian, dapat menyebabkan generasi milenial saat ini rentan mengalami penyakit diabetes tipe 2. Ini disebabkan karena kelebihan mengkonsumsi gula, garam, dan lemak.

5. Kondisi psikotik
10 Penyakit Yang Perlu Diwaspadai Generasi Milenial, Coba Pada Diri kita ya

Kondisi ini menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan untuk membedakan kenyataan dan imajinasi. Gejala yang ditunjukkan seperti mengalami delusi atau waham, halusinasi, dan berperilaku aneh.

6. Penggunaan narkoba
Penggunaan narkoba di kalangan milenial juga meningkat. Rasa ingin tahu yang besar membuat generasi milenial terdorong untuk mencoba hal baru, termasuk narkotika atau narkoba ini. Efek narkoba pada tubuh sendiri dapat merusak saraf, otak, menyebabkan halusinasi, hingga kematian.

7. Kolesterol tinggi
10 Penyakit Yang Perlu Diwaspadai Generasi Milenial, Coba Pada Diri kita ya

Banyaknya kalangan milenial yang hobi rebahan, pola makan tidak sehat, bahkan jarang olahraga membuat kolesterol dapat menumpuk di dalam darah. Akibatnya dapat terserang penyakit jantung dan stroke meskipun di usia muda.

8. Hiperaktif
Kebanyakan generasi milenial sering bergerak terlalu aktif hingga tidak memiliki waktu yang banyak untuk istirahat. Akibat kesibukannya, dapat membuat mereka rentan mengalami kelelahan bahkan depresi.

9. Penyakit akibat rokok

Penggunaan rokok di kalangan milenial memang semakin meningkat, terutama sejak hadir vape atau rokok elektrik. Tapi perlu diketahui, rokok jenis apapun dapat menjadi faktor resiko dari banyak penyakit kronis.

10. Penyakit Crohn
10 Penyakit Yang Perlu Diwaspadai Generasi Milenial, Coba Pada Diri kita ya

Penyakit chorn ini adalah penyakit radang usus (IBD) yang dapat mempengaruhi setiap bagian dari saluran pencernaan, dari mulut hingga anus. Kondisi ini lebih sering terjadi pada bagian akhir usus kecil (ileum) atau usus besar.

Hal ini dapat disebabkan karena gaya atau pola hidup yang tidak sehat hingga berdampak buruk pada kesehatan organ pencernaan. Bahkan hal ini sering diabaikan sampai kondisinya kronis.

Sekian dari artikel 10 Penyakit Yang Perlu Di Waspadai Generasi Milenial, Coba Pada Diri kita ya.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Penyakit Yang Perlu Diwaspadai Generasi Milenial, Coba Pada Diri kita ya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel