Berciuman Itu Penting Ini 4 Manfaatnya bagi tubuh

Berciuman Itu Penting Ini 4 Manfaatnya bagi tubuh

Mrinspirasi – Kali ini kita akan membahas mengenai ciuman, pada dasarnya ciuman itu penting bagi kesehatan selain meningkatkan daya tahan tubuh ciuman juga bisa menghilangkan stress. Hanya saja proses ciuman ini tidak boleh di lakukan secara sembarangan karena bisa mengakibatkan tertularnya penyakit berbahaya selain itu ciuman secara sembarang juga tidak sopan. Bagi kalangan muda sebenarnya ciuman ini sangat di anjurkan tapi konteksnya sebagai ciuman saudara atau persahabatan bukan yang negative.

Berciuman merupakan salah satu poin penting dalam sebuah hubungan. Banyak manfaat yang bisa didapat dari berciuman, bahkan manfaat kesehatan tak hanya seksual.

Saat berciuman, tubuh akan menjadi semakin terangsang, bergairah, dan memunculkan banyak hormon bahagia di otak. Saat hormon meningkat, moodmu berubah lebih baik.

Berikut Berciuman Itu Penting Ini 4 Manfaatnya bagi tubuh :
1. Melawan infeksi
Tak percaya ciuman bisa meningkatkan sistem imun dengan membantu melawan infeksi? Sebuah riset membuktikan bahwa aktivitas berciuman dapat membuat kita bertukar jutaan bakteri yang berada di gigi. Saat bakteri ini terbawa, mulut membersihkan diri sendiri untuk menjaga gigi yang sehat, jauh dari virus. Hal itu merupakan cara alami untuk membuat tameng dari paparan bakteri, menjauhkan Kamu dari kerusakan gigi karena infeksi bakteri.

2. Menunjukkan kecocokan dengan pasangan
Ciuman merupakan alat pengukur yang baik untuk menentukan apakah Kamu memiliki kecocokan dengan pasangan. Tubuh secara instan mengirim sinyal ke otak untuk menentukan hal tersebut. Sejak lahir kita menggunakan bibir dan lidah kita untuk menentukan apa yang baik untuk kita. Hal ini disebabkan karena mulut kita sangat sensitif soal apa yang kita suka dan tidak suka.

3. Meningkatkan ikatan dan keintiman
Berciuman Itu Penting Ini 4 Manfaatnya bagi tubuh

Saat kita berciuman, tubuh mengenalinya sebagai sebuah keterikatan. Saat Kamu mulai terasa terikat, Kamu mulai menginginkan kedekatan dengan pasangan untuk hubungan dan rasa aman. Berciuman penuh hasrat menyalakan 'tombol' di mana Kamu menjadi berhasrat. Dengan mencium seseorang, kita memberitahu bahwa kita menerima mereka dan ingin menambah interaksi ke jenjang yang lebih intim. Ciuman juga dikenal sebagai perilaku nonverbal untuk kalimat 'Aku menyukaimu' kepada pasangan.

4. Memperbaiki mood
Berciuman mengaktivasi otak kita, dengan cara merespon sinyal yang melepaskan hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin. Ketiga hormon ini dikenal sebagai hormon bahagia yang dapat memperbaiki mood. Saat kita merasa bahagia, tubuh kita dibanjiri dengan hormon ini. Oleh karena itu, jika Kamu sedang tidak mood, ajaklah pasangan untuk berciuman atau making out, dan sudah pasti mood Kamu akan naik dengan sendirinya.

Sekian dari artikel Berciuman Itu Penting Ini 4 Manfaatnya bagi tubuh.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berciuman Itu Penting Ini 4 Manfaatnya bagi tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel