Inilah Sebab Pentingnya Minum Air Putih, Tiap Hari Tubuh Kehilangan 1900 ml

Inilah Sebab Pentingnya Minum Air Putih, Tiap Hari Tubuh Kehilangan 1900 ml

Mrinspirasi.com – Kali ini kamu akan membahas tentang bagaimana pentingnya air minum, Air bagi tubuh itu seperti layaknya Tumbuhan harus setiap hari disiram bahkan kalau di istilahkan tubuh ini wajib masuk air setiap 2 jam sekali. Karena kalau tidak tubuh akan merasa dehidrasi yang mengakibatkan tubuh menjadi kurang cairan. Dimana air merupakan komponen yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Dilansir dari Journal of Biological Chemistry 158, peneliti bernama Mitchell mengatakan otak dan jantung manusia terdiri dari 73 persen air, paru-paru sekamur 83 persen air. Kulit mengandung 64 persen air, otot dan ginjal 79 persen, bahkan tulangnya mengandung 31 persen air.

"Secara umum, seorang pria dewasa membutuhkan sekamur 3 liter air per hari sedangkan seorang perempuan dewasa membutuhkan sekamur 2,2 liter air per hari untuk dikonsumsi.

Meski demikian, setiap hari air dalam tubuh ini akan keluar sebanyak 1.900 ml, melalui keringat, feses, urine, hingga insensible water loss. Angka ini tidaklah mutlak dan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor terkait. Apabila berolahraga, keringat yang keluar akan lebih banyak.
Karena itu, penting sekali untuk mengganti air yang sudah hilang dari tubuh agar tubuh dapat berfungsi dengan baik. Sebab dehidrasi dapat menyebabkan beberapa gangguan seperti kurangnya konsentrasi hingga nyeri kepala.

Inilah penyebab kalau kamu kurang Air di dalam tubuh :
1. Menghambat Proses Pemulihan Saat Sakit
Inilah Sebab Pentingnya Minum Air Putih, Tiap Hari Tubuh Kehilangan 1900 ml

Banyak ahli telah menyatakan bahwa organ tubuh pada manusia punya kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri ketika sedang terjangkit penyakit. Namun, fungsi dari organ tubuh akan terganggu jika asupan air putih yang kamu miliki rendah.

Oleh karena itu, gantilah air yang hilang tersebut dengan air putih. sebanyak jumlah air yang keluar dari tubuh. Serta pilih, Air mineral kemasan yang baik bersumber dari lingkungan yang tidak tercemar. AQUA bersumber dari 17 sumber air pegunungan terpilih di Indonesia.
Selain berasal dari sumber terpilih, kesegaran AQUA tetap terjaga di setiap tetes kemurniannya melewati lebih dari 400 cek kualitas, dibotolkan di sumbernya. AQUA sudah terbukti selama 45 tahun menemani dan memenuhi kebutuhan air minum kemasan berkualitas untuk keluarga Indonesia.

2. Gangguan pada Sendi
Inilah Sebab Pentingnya Minum Air Putih, Tiap Hari Tubuh Kehilangan 1900 ml

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pada bagian tulang kamu ada kandungan air sebesar 31%. Pada sendi, air berfungsi sebagai pelumas atau lubrikan dalam bentuk cairan sendi, yang memungkinkan sendi untuk bergerak dengan baik dan meredam gesekan antarsendi.

3. Keseimbangan Cairan Tubuh Terganggu
Ketika tubuh kekurangan air, keseimbangan cairan dalam tubuh juga terganggu. Tergantung dari seberapa berat dehidrasi yang diakibatkan, kehilangan 1-2% cairan tubuh saja dapat menyebabkan rasa haus yang kuat, kehilangan cita rasa, dan perasaan tidak nyaman.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Sebab Pentingnya Minum Air Putih, Tiap Hari Tubuh Kehilangan 1900 ml"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel