6 Jenis Makanan Ini Harus Anda Hindari Ketika Haid, Cewek harus Tau

6 Jenis Makanan Ini Harus Anda Hindari Ketika Haid, Cewek harus Tau

Mrinspirasi.com – Kali ini kita akan membahas mengenai 6 Jenis makanan yang harus anda hindari saat Haid. 6 jenis makanan ini harus anda hindari terutama yang saat ini sedang haid. Bagi sebagian besar wanita nafsu makannya membuncah ketika haid. Namun ada beberapa makanan yang harus dihindari ketika haid datang. Saat sedang haid, wanita kerap merasakan nyeri pada bagian perut dan bagian tubuh lainnya. Hal tersebut membuat wanita ingin sekali mengonsumsi makanan manis seperti cokelat dan makanan cepat saji untuk mengurangi rasa nyeri.

Namun, perlu diingat saat haid datang, ada beberapa makanan yang harus dihindari. Tujuannya agar terhindar dari nyeri, sakit, dan kembung saat haid.

Berikut 6 Jenis Makanan Ini Harus Anda Hindari Ketika Haid, Cewek harus Tau :
1. Minuman Kafein
6 Jenis Makanan Ini Harus Anda Hindari Ketika Haid, Cewek harus Tau

Bagi anda pecinta kopi dan teh, sebaiknya hindari minuman yang mengandung kafein saat haid. Kopi dan teh mengandung kafein yang bisa membuat perut anda tambah sakit dan berpotensi terkena maag. Tentu hal itu akan menyiksa diri anda sendiri jika tetap diminum.

2. Daging Merah
Mengonsumsi daging merah memang nikmat. Tapi tidak disarankan untuk anda yang sedang haid. Daging merah mengandung lemak jenuh yang tinggi. Sehingga, jika anda mengonsumsinya akan terjadi kram pada perut yang terasa sangat sakit.

3. Produk Susu
Susu memang sehat untuk tubuh dan banyak sekali olahan susu yang bisa dinikmati. Tetapi, saat haid tidak dianjurkan untuk mengonsumsi olahan susu seperti eskrim dan keju. Produk susu dapat menyebabkan nyeri atau kram pada rahim, serta perut kembung dan diare.

4. Gandum Olahan
Roti, donat, dan kue lainnya yang merupakan gandum olahan juga dihindari saat haid. Karena, gandum olahan nutrisinya sudah hilang sebagian dan banyak mengandung gula. Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi nasi merah atau oatmeal.

5. Junkfood
Sebagian besar wanita yang mengalami haid ingin mengonsumsi makanan cepat saji atau camilan berupa kentang goreng untuk memperbaiki emosi. Namun, mengonsumsi makanan cepat saji dan kentang goreng saat haid bisa membuat perut anda kembung dan sakit. Kentang goreng bisa anda ganti dengan kentang panggang atau kentang rebus yang kadar garamnya lebih rendah.

6. Minuman Mengandung Alkohol dan Soda
Selama haid berlangsung, hindari minuman yang mengandung alkohol dan soda. Sebab alkohol bisa membuat anda menjadi sulit tidur, gelisah, cepat marah, kelelahan, dan sakit kepala. Sedangkan minuman bersoda bisa membuat perut anda kram. Hal itu akan membuat anda makin tidak nyaman saat haid.

Sekian dari artikel 6 Jenis Makanan Ini Harus Anda Hindari Ketika Haid, Cewek harus Tau.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Jenis Makanan Ini Harus Anda Hindari Ketika Haid, Cewek harus Tau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel