5 Jenis Makanan Yang Boleh di Konsumsi saat Batuk

5 Jenis Makanan Yang Boleh di Konsumsi saat Batuk

Mrinspirasi.com – Kali ini kita akan membahas mengenai 5 jenis makanan yang boleh di makan saat batuk. Saat kita batuk ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh untuk di makan, hal ini di karenakan batuk bisa tambah parah bila di lakukan. Penyakit Batuk adalah penyakit yang kerap menyerang saat hujan. Konsumsi makanan di bawah ini agar batuk. Batuk merupakan salah satu penyakit yang cukup mengganggu saat melakukan kegiatan sehari-hari. Gejalanya muncul rasa gatal dan kering pada tenggorokan. Untuk meredakan batuk, anda tidak perlu khawatir.

Berikut 5 Jenis Makanan Yang Boleh di Konsumsi saat Batuk :
1. Makanan yang Mengandung Vitamin C
Vitamin C dipercaya bisa menyembuhkan jenis penyakit seperti panas dalam dan sariawan. Namun, saat batuk juga membutuhkan asupan vitamin C yang banyak untuk mendukung kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih. Vitamin C bisa anda dapatkan dari buah-buahan seperti jeruk, nanas, tomat, lemon, pepaya, stroberi, dan buah lainnya.

2. Kaldu
Kaldu yang digunakan bisa dari kaldu tulang sapi atau kaldu pada sup. Kaldu bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dan mengurangi kadar lendir pada tenggorokan yang menyebabkan batuk dan menghilangkan zat-zat kimia yang terdapat di tenggorokan.

3. Makanan Lembut
Batuk yang terus menerus dapat melukai tenggorokan. Untuk menghindari tergoresnya tenggorokan karena batuk berkepanjangan dan tidak terjadi iritasi pada tenggorokan, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang lembut seperti oatmeal, agar-agar, puding, bubur atau sup.

4. Bawang Putih
Bawang putih telah terbukti dapat mencegah batuk dan pilek jika dikonsumsi secara rutin. Ini dikarenkaan bawang putih memiliki komponen yang bisa meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Bawang putih bisa dimakan langsung saat mentah, atau bisa dicampurkan ke makanan lain.

5. Ikan
Mengonsumsi daging ikan ketika sedang batuk sangat dianjurkan karena ikan kaya akan lemak omega-3. Komponen-komponen ini dapat mengurangi peradangan pada tenggorokan dan dapat mencegah sistem kekebalan tubuh anda berfungsi tidak baik.

Sekian dari artikel 5 Jenis Makanan Yang Boleh di Konsumsi saat Batuk.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Jenis Makanan Yang Boleh di Konsumsi saat Batuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel