6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email

6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email

Mrinspirasi.com – Kali ini kita akan membahas mengenai 6 waktu yang tepat untuk anda mengirim lamaran, 6 waktu ini seperti saat bekerja atau saat perusahaan sedang bekerja dan banyak lagi anda bisa cek di bawah ini. Anda selain memperhatikan isi CV, anda juga perlu mempertimbangkan waktu pengirimannya. Soalnya kalau ngasal, bisa-bisa lamaranmu malah ketumpuk dengan pesaing lain dan jadi lebih lama di proses. Padahal, makin cepat diproses, makin cepat pula anda dipanggil untuk menghadiri wawancara.

Berikut 6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email :
1. Agak mengejutkan, Desember justru jadi bulan paling tepat untuk mengirimkan lamaran kerja
6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email

Ya, ini memungkinan sebab biasanya perusahaan akan melakukan evaluasi akhir tahun mengenai SDM mereka. Jadi, jika SDM dirasa kurang memadai, perusahaan akan mulai membuka lowongan di akhir tahun. Meski jadi bulan terbaik, anda pun harus mampu dan siap bersaing. Sebab, kebanyakan karyawan juga akan memilih untuk resign dan mencari pekerjaan baru (memulai karier baru) di bulan Desember ini.

2. Kalau bisa, segera kirim lamaran di hari yang sama saat loker dipublikasikan
6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email

Biasanya, di hari pertama lowongan kerja dipublikasikan, lamaran yang masuk baru sedikit. Nah, anda mesti mengambil kesempatan ini supaya bisa diundang untuk datang wawancara. Agar bisa mengirim lamaran di hari pertama, siapkan CV dari jauh-jauh hari. Jadi, kalau ada info lowongan yang sesuai minat, anda hanya perlu menyunting cover letter-nya saja.

3. Sedangkan pukul 06.00 hingga 10.00 merupakan jam terbaik untuk mengirim lamaran
6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email

Di jam-jam ini, biasanya perekrut belum disibukkan dengan pekerjaan, sehingga mereka akan menghabiskan waktunya untuk menyortir email masuk lebih dulu. Nah, kalau lamaranmu bisa langsung dicek kan berarti peluang untuk dipanggil pun juga jadi lebih cepat.

4. Lamaran yang dikirim di hari kerja akan lebih cepat mendapat respon dan jawaban
6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email

Di akhir pekan, biasanya HRD akan jarang membuka email. Nah, kalau nggak mau lamaranmu menumpuk dan nunggu lama, mending tunggu hingga Senin aja. Alasannya sebenarnya sederhana, hanya karena ini merupakan hari pertama di mana HRD akan mengecek seluruh pekerjaan melalui email untuk seminggu ke depan.

5. Tapi, jika anda ingin melamar di bidang kreatif, akhir pekan justru bisa anda manfaatkan untuk menyebar lamaran pekerjaan
Beda dengan pemerintahan, industri kreatif cenderung lebih fleksibel terhadap jam kerja. Makanya, nggak perlu khawatir nunggu lama jika memang anda baru sempat kirim email di akhir pekan. Tapi baiknya, pastikan anda membuat CV yang kreatif, supaya HRD pun melirik lamaranmu.

6. Anda juga bisa mengirimkan lamaran sekitar pukul 12.30 selepas jam makan siang
6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email

Selain pagi, HRD juga akan mengecek email setelah jam makan siang. Usahakan jangan mengirim lamaran di atas pukul 14.00. Selain kemungkinan diliriknya kecil, email yang masuk pada pukul ini juga biasanya akan dibuka keesokan harinya.

Sekian dari artikel 6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Waktu Tepat Anda Kirim Lamaran Kerja Lewat Via Email"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel