Inilah 5 Jenis Sarapan Yang dapat Anda Coba Untuk Menurunkan Resiko GERD

Inilah 5 Jenis Sarapan Yang dapat Anda Coba Untuk Menurunkan Resiko GERD

Mrinspirasi.com – Apa kabar hari ini kali ini kita akan membahas mengenai 5 jenis sarapan yang dapat Anda coba untuk menurunkan resiko Gerd. Pastinya kita bisa mendapatkan 5 jenis makanan ini karena makanan disini bisa Anda dapat dimana saja. GERD adalah Gastroesofageal reflux disease yang merupakan suatu kondisi ketika asam lambung naik kembali ke kerongkongan. Umumnya penyakit ini disebabkan oleh pola hidup yang tak sehat, seperti mengonsumsi makanan secara sembarangan.

Penyakit ini pun dapat terjadi pada siapa saja. Namun tak perlu khawatir karena dengan menerapkan pola makan yang benar Anda bisa terhindar dari GERD.

Berikut 5 Jenis Sarapan Yang dapat Anda Coba Untuk Menurunkan Resiko GERD :
1. Putih telur
Telur memang memiliki banyak kandungan nutrisi, namun bagi Anda yang memiliki riwayat GERD lebih baik untuk memilih putih telur untuk dikonsumsi. Sebab kuning telur memiliki lemak yang cukup tinggi, sehingga dapat memicu gejala penyakit ini.

2. Jahe
Jahe memiliki sifat anti-inflamasi alami yang merupakan obat untuk masalah pencernaan. Anda dapat mencampurkan jahe ke makanan atau minuman kesukaanmu sehingga rasanya akan lebih enak ketika dikonsumsi.

3. Jenis Daging tanpa lemak
Daging tanpa lemak seperti ayam, ikan, & makanan laut lainnya dapat mengurangi gejala GERD. Terlebih bila dimasak dengan cara dipanggang atau direbus akan menjadi lebih sehat untuk dikonsumsi.

4. Jenis Sayuran
Sayuran secara alami bisa meredakan asam lambung, karena kandungan gula & lemaknya yang rendah. Berbagai macam sayuran seperti kacang hijau, brokoli, asparagus, kembang kol, kentang, mentimun & berbagai sayuran berdaun hijau pun bisa menjadi pilihan untuk atasi GERD.

5. Oatmeal
Memiliki kandungan serat yang tinggi, membuat oatmeal menjadi pilihan yang pas untuk mengurangi risiko kambuhnya GERD.

Sekian dari artikel Inilah 5 Jenis Sarapan Yang dapat Anda Coba Untuk Menurunkan Resiko GERD.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah 5 Jenis Sarapan Yang dapat Anda Coba Untuk Menurunkan Resiko GERD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel