Inilah 4 Jenis Sumber Nutrisi “Serba Merah” Yang Bisa di Konsumsi Ibu Hamil

Inilah 4 Jenis Sumber Nutrisi “Serba Merah” Yang Bisa di Konsumsi Ibu Hamil

Mrinspirasi.com - Kali ini kita akan membahas mengenai 4 jenis sumber nutrisi yang baik untuk ibu hamil, Nutrisi kali ini serba merah dan kamu bisa mencobanya. Buat para suami sebaiknya membelikan dan menyarankan agar istrinya segera membelinya. Saat Istri hamil, menjaga pola makan dan stamina wajib dilakukan. Terlebih ketika usia kehamilan sudah memasuki trimester dua dan trimester tiga. Ibu hamil umumnya membutuhkan asupan tambahan 300 sampai 500 kalori per hari.

Ibu hamil juga harus memperhatikan setiap jenis makanan yang dikonsumsi. Sebab, jika salah makan atau pun kekurangan asupan nutrisi selama hamil, akan berdampak pada perkembangan janin.

Berikut Inilah 4 Jenis Sumber Nutrisi “Serba Merah” Yang Bisa di Konsumsi Ibu Hamil :
1. Delima merah
Buah delima merah kaya antioksidan dan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh ibu dan janin. Delima merah juga kaya kandungan air, sehingga dapat menghindari ibu hamil dari dehidrasi.
Serta kandungan serat dalam delima merah dapat memperlancar usus seorang ibu hamil yang rentan akan sembelit dan juga kandungan zat besi di buah delima bisa membantu melancarkan aliran darah dan mengurangi resiko anemia pada ibu hamil.

2. Beras merah
Beras merah mengandung karbohidrat tinggi dan kandungan gula yang rendah sehingga memberikan energi yang cukup untuk ibu hamil dan menjaga gula darah tetap stabil agar ibu hamil tidak mudah lelah. Serta manfaat lain beras merah adalah membentuk sel darah untuk ibu dan janin dan mengembangkan otak dan saraf janin.

3. Kacang merah
Kacang merah kaya akan kandungan asam amino , serat dan protein, asam amino esensial bisa meningkatkan daya tahan tubuh ibu dan janin.
Sedangkan kandungan serat dalam kacang merah bisa membantu menghilangkan asam lambung sehingga mengurangi mual-mual saat masa kehamilan.

4. Bayam merah
Bayam merah memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Tak hanya itu saja, kandungan folat dan betain yang terdapat pada bayam merah dapat membantu proses perkembangan serta pertumbuhan janin.

Tanpa disadari bayam merah yang dikonsumsi selama hamil dapat mengurangi risiko cacat saat kelahiran bahkan kandungannya dapat membantu anak lebih pintar.

Sekian dari artikel Inilah 4 Jenis Sumber Nutrisi “Serba Merah” Yang Bisa di Konsumsi Ibu Hamil.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah 4 Jenis Sumber Nutrisi “Serba Merah” Yang Bisa di Konsumsi Ibu Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel