Tips Melindungi Tubuh Dari Serangan Jantung

Tips Melindungi Tubuh Dari Serangan Jantung

Mrinspirasi.com – Selamat pagi apa kabar hari ini kita akan berbagi tips menarik mengenai tips melindungi tubuh dari serangan jantung. Tips ini bisa anda ikuti & coba angsung di rumah karena tips ini sangat mudah untuk di lakukan. Penyakit jantung disebut penyakit yang banyak merenggut nyawa. Oleh karena itu ada beberapa cara menjaga kesehatan jantung dengan mudah.

Berikut Tips Melindungi Tubuh Dari Serangan Jantung :
1. Kamu Rajin Olahraga
Cara menjaga kesehatan jantung lainnya yakni rajin olahraga. Badan kita harus bergerak agar jantung sehat. Sebaiknya olahraga setiap hari selama 30 menit seperti treadmill, berenang, atau berjalan kaki.

2. Kamu Jangan Stres
Jangan biarkan diri anda stres karena pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, pekerjaan kuliah, atau pekerjaan sekolah. Kalau stres, detak jantung kita akan meningkat, otot tegang, & tekanan darah naik. Hal ini membuat jantung tidak sehat. Cara mengatasi stres salah satunya tarif nafas dalam-dalam & melakukan aktivitas kesukaan, seperti mendengarkan musik.

3. Kamu Klo makan kurangi Garam
Makan banyak garam dapat berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi, faktor risiko penyakit kardiovaskular. Mengurangi garam adalah bagian penting dari cara menjaga kesehatan jantung.
Makanan cepat saji & olahan seperti sup, makanan panggang, & makan malam beku, mengandung banyak garam. Makan makanan segar, membuat sup sendiri dapat mengurangi jumlah garam yang dikonsumsi. Namun jika anda suka makan sup kalengan atau makanan siap saji, cari yang memiliki kadar garam rendah.

4. Mulai sekarang kamu Pilih Sumber Protein Rendah Lemak
Daging tanpa lemak, unggas & ikan, produk susu rendah lemak, & telur adalah beberapa sumber protein terbaik. Ikan adalah makanan terbaik untuk daging tinggi lemak. Jenis ikan tertentu kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat menurunkan lemak darah yang disebut trigliserida. Anda akan menemukan asam lemak omega-3 dalam jumlah tinggi pada ikan seperti salmon. Sumber lainnya yakni kacang kenari & kacang kedelai.

Kacang-kacangan & kacang polong juga merupakan sumber protein yang baik & mengandung lebih sedikit lemak serta tanpa kolesterol. Mengganti protein nabati dengan protein hewani, misalnya burger daging diganti burger kedelai atau kacang akan mengurangi asupan lemak & kolesterol, serta meningkatkan asupan serat.

5. Kamu Makan Banyak Sayuran & Buah-buahan
Sayuran & buah-buahan adalah sumber vitamin & mineral yang baik, serta rendah kalori & kaya serat makanan. Sayuran & buah-buahan mengandung zat yang dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Makan lebih banyak buah & sayuran dapat membantu mengurangi makanan berkalori tinggi, seperti daging, keju, & makanan ringan.

Sekian dari artikel Tips Melindungi Tubuh Dari Serangan Jantung.
Bram Nama saya Bram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Melindungi Tubuh Dari Serangan Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel